find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Siak

Sindiran `Sangge-sange` Camer, Bikin Mempelai Wanita Ini Batalkan Pernikahan


Senin, 9 Oktober 2017 | 22:36:55 | view: 36
ist
Calon pengantin Windra Simangunsong dan Tika Siregar saat martuppol atau pranikah di salah satu gereja di daerah Minas Kabupatens Siak, Riau, sepekan sebelum pesta pernikahan digelar yang akhirnya dibatalkan.
Oketimes.com - Tika Romauli Siregar (22), warga Jalan Gereja HKBP Minas Kabupaten Siak, Riau ini, terpaksa harus membatalkan pernikahannya dengan sang mempelai laki-laki berinisial Windra Samuel Simangunsong, warga Desa Banglas Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, pada Sabtu 7 Oktober 2017 kemarin.      

Pembatalan pernikahan tersebut dilakukan calon mempelai wanita, lantaran calon mertua mempelai laki-laki atau ibu mertuanya, merasa tidak senang atas tindakan mempelai wanita yang mengupload foto-foto hasil pertunangan mereka ke jejaring media sosial, seperti facebook dan lainnya.

Dimana dalam foto-foto yang diunggah mempelai wanita itu, menurut sang calon mertua laki-laki tidak pantas dilakukan calon mempelai, dan memberikan komentar keras atas postingan calon menantu wanitanya itu, sehingga menimbulkan perdebatan yang menyinggung perasaan sang mempelai wanita dengan menyebut menantu kere atau miskin.     

Kisahnya itu, mendadak viral di media sosial, sejak Kamis 5 Oktober 2017 lalu, lantas aa mengunggah kisah sedihnya di facebook, batal menikahi kekasihnya Windra Samuel Simangunsong akibat calon mertuanya matre.

Padahal pasangan kekasih ini sudah mengikat janji pranikah (martuppol) di gereja yang disaksikan pendeta di sebuah gereja di daerah Minas Kabupaten Siak Riau, pada sepekan sebelum acara pesta pernikahan.

Tika memilih membatalkan pernikahan lantaran, tersinggung dengan perkataan calon ibu mertuanya, yang dianggapnya telah menghina dirinya dan keluarganya.

"Sempat berharap kisah ini akan berakhir bahagia, tapi Tuhan berkehendak lain. Biarlah melalui semua ini aku semakin dewasa dlm memilih pasangan hidup.

Seharusnya aku menyebar undangan, bagi teman, sahabat, saudara yg bertanya tanya kenapa undangan tidak kunjung disebar, inilah penyebabnya, Saya dituduh, diancam, dan dihina 2hr stlh hari martuppol (marhata sinamot) oleh Mantan Calon Mertua Saya, dan tidak ada pertanggungjawaban dari Mantan Calon Pengantin Pria Saya.

Aku bersyukur kpd Tuhan atas semua ini boleh terjadi di hidup ku..

teman teman, aku gak sedih loh.. aku bahagia dg semua ni.. kebayang deh klo aku jd nikah???, kan ngeerriii bok!,"  tulisnya dalam statusnya akun facebooknya.

Berbagai komentar dan tanggapan pun muncul dari warganet, ada yang menyampaikan dukungan agar Tika bersabar, maupun yang menghujat calon mertuanya.

Namun Tika akhirnya mencabut postingannya, sehingga warganet bertanya-tanya.

"Kita gak tahu kenapa kaka Tika Romauli siregar akhirnya hapus postingan Dia apa karena ancaman namboru itu atau Karena namboru itu sudah minta maaf. Tapi ya sudahlah hari ini sejarah telah diukir," tulis seorang facebooker di atas postingan Tika sebelumnya sudah beredar luas di media sosial.

Kisah sedih Tika Romauli Siregar terlanjur viral dan jadi perbincangan di dunia maya.

Sempat ada beberapa akun yang mencoba membela atau berkelit, dan menyebut pembatalan pernikahan Tika Romauli Siregar dan Windra Simangunsong hanyalah kesalahpahaman.

Disebutkan yang terlibat dalam percakapan Whatsapp dengan Tika, bukanlah sang calon ibu mertua Sumihar Simanjuntak, melainkan putri Sumihar.

Namun argumen ini dipatahkan netizen yang menyebut orang yang mengenal kata Sangge-sangge (Daun Serai.red) pastilah orangtua, bukan orang zaman sekarang seperti putri Sumihar.

Nah terbaru, Tika juga mengunggah curhat terkininya di facebook.

Sekaligus postingan ini membantah pembatalan pernikahannya adalah kesalahpahaman saja.

Dia mengatakan jika tidak ada pembatalan pernikahan, maka dirinya akan bersanding dengan Windra.

"Seharusnya hari ni hari bahagiaku, tapi Tuhan sungguh menyayangiku, Ia menunjukkan hari yg lebih baik lg sebelum hari ni yaitu hari kemarin. Biarlah kemarin jadi pelajaran dan pengalaman. Terimakasih Tuhan, ku bisa menyambut Kasih dan AnugrahMu di hari indahku esok. Tuhan Yesus Baik (emoji)," tulis Tika lagi di facebooknya.

Yang unik, Tika memajang foto sendirian, dari foto asli berdua dengan Windra saat bertunangan atau martuppol.***

BERITA TERKAIT:
Nyabu Bareng di Lapas Wanita, Pembesuk dan Warga Binaan Diamankan
Bupati Amril Ramaikan Pesta Pernikahan Anak Anggota DPRD Bengkalis
Polisi Bekuk Pelaku Pembunuhan Wanita di Hotel Parma Pekanbaru
Tim Basarnas Temukan Jasad Wanita Tenggelam di Waduk PLTA
Wanita Penghuni Kamar Hotel Parma Ditemukan Tewas Tanpa Busana
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.