find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Rokan Hulu

Pasca Banjir, Gubernur Perintahkan PU Provinsi Tinjau Lokasi

laporan : Yasor

Kamis, 9 Maret 2017 | 02:59:34 | view: 101
hms pemkab rokan hulu for oketimes.com
Gubri H Arsyadjuliandi Rahman saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Rohul, Rabu (8/3/2017).
Rokan Hulu, oketimes.com - Terkait putusnya jalan Lintas Provinsi (Jalinprov) Bonai-Duri, di Kecamatan Bonai Darusalam kabupaten Rokan Hulu akibat terendam banjir, Gubernur Riau, H Arsyaduliandi Rachman memberikan respon cepat dengan memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Riau untuk turun ke lokasi.

"Tadi pagi saya sudah koordinasi dengan PU Provinsi terkait kondisi jalan di provinsi yang dilanda banjir, termasuk di Bonai Darusalam, dan ternyata PU sudah merespon dan sudah mempersiapkan masing-masing UPTD Selatan untuk segera memperbaiki," kata Gubri saat melakukan kunjungan kerja di kabupaten Rokan Hulu, Rabu (8/3/2017).

Gubri mengakui, kondisi curah hujan tinggi memang menyebabkan banyak jalan dan jembatan yang rusak. Kemudian, selain di Kampar dirinya juga akan meneruskan perjalanan ke kabupaten Indragiri Hulu untuk melihat langsung, "Saya harap Rohul aman-aman saja," imbuhnya.

Seperti yang diketahui, jalan lintas Provinsi Sontang-Duri Kabupaten Bengkalis, sejak Senin lalu hingga hari ini tidak bisa dilalui karena terendam banjir hingga menyebabkan jalan putus sepanjang 4 kilo meter.

Selain merendam jalinprov, banjir yang disebabkan meluapnya Sungai Rokan ini merendam ribuan rumah serta fasilitas umum di 5 desa, masing-masing Desa Kasang Mungkal, Desa Kasang Padang, Desa Sontang, Desa Teluk Sono, Desa Bonai.

Bencana banjir di Kecamatan Bonai Darusalam tersebut diperkirakan disebabkan karena intensitas curah hujan yang tinggi hingga meluapnya sungai Rokan yang mengalir dari hulu.

"Apalagi daerah kecamatan Bonai Darusalam merupakan daerah pertemuan dua sungai besar di Rohul yaitu sungai Rokan Kanan dan Rokan Kiri."

Saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rokan Hulu telah turun ke lokasi. Pemerintah daerah bersama instansi terkait juga sudah menyerahkan bantuan berupa sembako dan kebutuhan hidup kepada korban banjir. (Adv/hum)


BERITA TERKAIT:
SMSI Koordinir Media Siber dan Pers Kampus di HPN 2018
Istri Tewas, Suami Sekarat, OTK Aniaya Pasutri di Rokan Hulu
Salah Kirim Pesan Lewat Gmail Kini Bisa Ulang dan Hapus Lho, Ini Tipsnya
Baznas Siak Ditribusikan Zakat Tahap I di Kecamatan Pusako
Jadi Tuan Rumah, Asisten III Pemkab Kampar Pimpin Rapat Persiapan Porprov Riau 2017
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.