find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Rokan Hulu

Cegah Karlahut, Babinsa Koramil 02/Rambah Lakukan Patroli


Rabu, 26 April 2017 | 21:31:34 | view: 121
ist
Upaya mengantisipasi terjadinya musibah bencana asap akibat kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di wilayah Teritorial Babinsa Koramil 02 Rambah Serda Azmet melakukan patroli guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).
Rokan Hulu, oketimes.com - Upaya mengantisipasi terjadinya musibah bencana asap akibat kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di wilayah Teritorial Babinsa Koramil 02 Rambah Serda Azmet melakukan patroli guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).
 
"Ini pengabdian saya sebagai prajurit TNI Kodim 0313/Kpr untuk masyarakat," ungkapnya.
 
Ada atau tidak informasi tentang titik api melalui satelit, Serda Azmet selalu intens melakukan patroli bersama masyarakat guna menjaga wilayah kerjanya aman dari kebakaran lahan dan hutan.
 
"Ini semua saya lakukan untuk memberi kenyamanan pada masyarakat di tempat yang saya bina," ucapnya.
 
Anggota TNI yang dikenal akrab dengan masyarakat ini merasa tenang dan bahagia ketika melakukan patroli keliling desa, tidak menemukan ada warganya yang membuka lahan dengan cara dibakar, sebab, intruksi menjaga wilayah dari kebakaran merupakan intruksi Panglima tertinggi TNI yakni Presiden Jokowi
 
Berjalan melaju sambil sesekali melihat ke atas, apakah ada sebuah asap yang menjulang tinggi ke langit, begitulah yang dilakukannya untuk melihat apakah ada lahan yang terbakar atau tidak. (Kopda Dedy Nofery. Samosir)


BERITA TERKAIT:
Panglima TNI: Demi Pancasila, Apapun Akan Dilakukan
Paskhas TNI AU Sebut Ledakan Bom di Rambah Samo TNT
Anggota Dewan Ingatkan Sekolah Tidak Lakukan Kegiatan Kekerasan saat MOS
Tutup Gladi Posko Ke-1, Pengawak Patroli Bakamla RI Siap Bekerja Amankan Perairan
Tim Kesehatan Satgas Unamid Lakukan Fogging
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.