find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Rokan Hulu

Tim Gabungan Siaga Karlahut Rokan Hulu Gelar Apel Bersama


Kamis, 31 Agustus 2017 | 22:57:20 | view: 66
(Koptu Dedy Nofery Samosir)
Usai apel kesiagaan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Tim gabungan melakukan fose bersama di Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Kamis (31/08/2017) pagi.
Oketimes.com - Rokan Hulu : Kepolisian Resor Rokan Hulu menggelar apel kesiagaan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah hukum Kabupaten Rokan Hulu di Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Kamis (31/08/2017) pagi.

Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Rohul, AKBP Yusuf Rahmanto dan dihadiri Kepala BPBD Kabupaten Rohul, Danramil 02 Rambah Kapten Arm Alza Septendi yang diwakili Bati Tuud Koramil 02 Rambah, personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Koramil 02 Rambah Kodim 0313/Kpr, Polres Rohul, Pemadam Kebaran, BNPB dan Satpol PP.

Dalam sambutannya, Kapolres Rohul menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran peserta apel kesiapsiagaan pengendalian kebakaran hutan dan lahan.

Selain itu lanjut Kapolres disamping untuk mengecek kesiapan personel dan materiil secara nyata yang akan dilibatkan dalam menghadapi dan mengatasi bencana, juga sekaligus menjadi pertanda bahwa kesiapan kita apabila sewaktu-waktu digerakkan.

Sementara itu, Bati Tuud Koramil 02 Rambah Pelda M Yakfi menyampaikan bahwa diwilayah khususnya Koramil 02 Rambah hingga kini di kategorikan masih aman dan belum ada terjadi karlahut. 

"Kalau kita pantau hingga sampai hari ini wilayah teritorial kita masih aman dari kegiatan pelaku karlahut. Sebab kita selalu rutin dalam melaksanakan kegiatan patroli dan melaksanakan sosialisasi tentang karlahut," ungkap Pelda M Yakfi, Kamis (31/08/2017).

Dia berharap seluruh personil yang ada menyatukan tekad dan semangat untuk mengerahkan seluruh daya dan upaya guna  meningkatkan peran serta agar Kabupaten Rokan Hulu terbebas dari bencana kebakaran lahan dan hutan.

"Kami juga menghimbau kepada seluruh warga maupun pihak perusahaan untuk saling bersinergi dan bekerja sama dalam hal penanggulangan karlahut," tutupnya.

Terlihat dalam kegatan apel kesiap siagaan karlahut yang dilaksanakan, di gelar juga alat karlahut dan di sesi terakhir tim gabungan melaksanakan kegiatan photo bersama di halaman Kantor Polres Rokan Hulu, Riau.***

Sumber : (Koptu Dedy Nofery Samosir)

BERITA TERKAIT:
Simpan dan Miliki 4 Paket Sabu, Pemuda Tembilahan Hulu Ditangkap
Nekad Curi Motor Milik Anggota TNI, Warga Bagan Hulu Dibekuk Polsek Bangko
Panglima TNI Ziarah ke TMP Prajurit TNI di Timor Leste
Amankan Aksi Damai Masyarakat Rantau Kopar, 71 Personil Gabungan Polres Rohil diterjunkan
KPK OTT Wali Kota Batu Jawa Timur
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.