find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Rokan Hulu

Tim Saber Pungli Rohul Prioritaskan Pengawasan Dana Desa


Kamis, 4 Mei 2017 | 21:08:20 | view: 91
ist
Pengukuhan Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rabu (3/5/2017)
Pasir Pangaraian, oketimes.com - Pengukuhan Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rabu (3/5/2017), Dana Desa (DD) menjadi priorotas pengawasan tim.
 
Tim Saber Pungli, dikukuhkan oleh Wakil Ketua Tim Freddy Daniel Simanjuntak, SH MHum sebagai Ketua Tim Satgas Saber Pungli Rohul, Kompol Indra Setiawan juga Wakil Kapolres Rohul.
 
Freddy dengan tegas mengatakan, bahwa pembentukan Tim Satgas Saber Pungli bertujuan kedepannya tidak terjadi pungli di Rohul. Juga dirinya berharap, agar semua instansi bisa melaksanakan tugas sesuai aturan berlaku. Kemudian, DD akan jadi prioritas pengawasan tim Saber Pungli.

"Sekecil apapun, bila menyangkut pungli akan jadi masalah yang bisa sengsarakan masyarakat, untuk itu lah perlu diberantas mulai dari sekarang," ucapnya.

Tambah Freddy, saat ini memang lebih cenderung yang akan melakukan Pungli ?adalah pihak desa. Menurutnya, pelayanan di desa sangat rawan terjadi Pungli, terlebih kurangnya pemahaman akan aturan perundang-udangan.

Dirinmya berharap,  kedepannya pemerintah desa berkoordinasi dengan pihak Jaksa, agar tidak ada lagi praktik Pungli yang tidak sesuai peraturan. Intansi yang sangat rawan Pungli seperti kantor yang berkaitan dengan pelayanan perizinan.

"Sekarang tidak ada terget, namun selama ada masuk informasi atau laporan akan kita tindak lanjuti, karena Pungli akan merusak sendi-sendi negara," ucap Freddy. (ys)

BERITA TERKAIT:
Tes Kompentensi Balon Penghulu Siak Diutamakan Bisa Baca Qur`an
Pemkab Bengkalis Ikuti Workshop Bank Riau Kepri
Jembatan Rubuh, Aktivitas Warga Desa Kampar Tersendat
Warga Kelayang Kesali Oknum Camat Bejat Belum Diganti Yopi
Polisi Sebut Perkara Pungli Rutan Sialang Bungkuk Masih P19
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.