find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Rokan Hulu

Rohul Jadi Tuan Rumah Baksos TNI KB Kes Tingkat Nasional 2017


Sabtu, 11 Maret 2017 | 03:24:04 | view: 134
ist
H Sukiman, Plt Bupati Rokan Hulu (Rohul) Riau.
Rokan Hulu, oketimes.com - Tahun ini, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah pada pelaksanaan pencanangan Bakti Sosial (Baksos) TNI-KB-KES tingkat Nasional yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Komplek Perkantoran Bina Praja Pemda Rohul pada 12 April mendatang.

Sebagai persiapan tuan rumah dalam menyambut serta untuk mensukseskan event tahunan Nasional itu, Plt Bupati Rokan Hulu H Sukiman telah tiga kali memimpin rapat persiapan pelaksanaan Baksos TNI-KB-KES tingkat Nasional di ruang rapat lantai III kantor Bupati.

Tidak hanya itu, Baksos TNI-KB-Kes tingkat Nasional di Rokan Hulu akan dicanangkan dan dihadiri Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmanto, Kepala BKKBN Pusat dr Surya Chandra Surapaty MPH PhD, para Gubernur, Ketua DPRD, Danrem, Dandim, Bupati dan Walikota se Indonesia dan tamu undangan 3.000 orang.

Hal itu diketahui dalam rapat persiapan lanjutan kegiatan Baksos TNI-KB-Kes tingkat Nasional yang ketiga kalinya yang dipimpin oleh Plt Bupati Rohul H Sukiman, Kamis, (9/3/2017) di aula kantor bupati kemarin.

Dalam rapat persiapan Baksos TNI KB-KES tingkat Nasional ini, hadir Deputi KB dan Kesehatan Reproduksi BKKBN Pusat Dr Ir Dwi Listia Wardani, Pabandya Tahwil Mabes TNI Letkol Infantri Tommi Ferry, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Yenrizal Makmur SP MM, Kasiter Danrem 031/ WB Kolonel Infantri Amrin, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Rohul Yulisman, para Kepala SKPD Rohul terkait, Kabag Humas Setda Rohul Abdullah ST.
 
Demikian informasi yang di terima dari Deputi KB dan KR BKKBN Pusat Dr Ir Dwi Listia Wardani kepada wartawan. Ia menyebutkan, Baksos TNI KB KES tingkat Nasional ini akan dicanangkan oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan dihadiri Kepala BKKBN Pusat dr Surya Candra Surapaty MPH PhD, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, para Bupati, Walikota se Indonesia serta 3000 Undangan.

Ia mengaku, pihaknya telah melakukan persiapan baik ditingkat pusat, provinsi hingga kabupaten untuk mensukseskan Baksos TNI KB KES tingkat Nasional di Rokan Hulu. Dalam kegiatan pencanangan nantiya, akan digelar berbagai kegiatan sosial seperti bakti sosial, pengobatan gratis, sunat masal, pemasangan implan dan pameran.

"Kita harapkan pencanangan Baksos TNI KB KES ini didukung sepenuhnya pemerintah daerah, setelah pencanangan tingkat nasional, lalu provinsi akan mencanangkan Baksos TNI KB-KES tingkat Provinsi se- Indonesia," terangnya.
  
Plt Bupati Rokan Hulu H Sukiman mengatakan sebagai tuan rumah Baksos TNI KB KES tingkat Nasional tahun 2017, pemerintah daerah selaku panitia daerah akan berupaya maksimal mempersiapkan segala sesuatu dengan sungguh, sehingga event tahunan pemerintah puat ini berjalan lancar dan sukses.
  
"Kita terus berkoordinasi dengan BKKBN Pusat, Pemerintah Provinsi Riau untuk mematangkan persiapan pelaksanaan pencanangan Baksos TNI KB KES tingkat Nasional di Rohul. Tentunya ini sebuah kebanggan dan kehormatan bagi masyarakat Kabupaten rohul dipercaya sebagai tuan rumah kegiatan tingkat nasional, tentunya kita siap mendukung dan berusaha semaksimal mungkin mensukseskan kegiatan tersebut," jelas Mantan Dandim Inhil itu.
 
Sukiman mengharapkan, Pencanangan Baksos TNI KB KES tingkat Nasional ini, dapat menciptakan kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Selain itu melalui kegiatan pencanangan ini, dapat memberikan pemahaman secara masiv kepada masyarakat tentang pentingnya Keluarga berencana, dan menerapkan hidup sehat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Adv/hum)


BERITA TERKAIT:
Panglima TNI Sebut Tiga Oknum TNI Jadi Tersangka Pengadaan Helikopter AW 101
Komandan PMPP TNI Kunjungi Satgas Konga Unifil Lebanon
Hujan Lebat Picu Pondasi Ruko Amruk dan Timpa Rumah Warga Aur Kuning Bukittinggi
Panglima TNI Ajak Kepala Daerah Jaga Persatuan Bangsa dan Cegah Potensi Ancaman
Operasi Patuh 2017, Pelanggaran Lalin di Riau Meningkat
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.