find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Rokan Hilir

Penyerahan PKH di Kepenghuluan Sungai Daun Rohil Disertai Pungli


Selasa, 29 Agustus 2017 | 21:44:16 | view: 65
int
Ilustarsi
Oketimes.com - Bagansiapiapi : Penyerahan Bantuan Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) di kepenghuluan Sungai Daun Kecamatan Pasir Limau Kapas ternoda dugaan adanya praktek pungutan liar (Pungli).

Indikasi adanya pungli hingga saat ini masih jadi perbincangan warga yang merasa dirugikan karena besaran jumlah pungutan yang dilakukan oleh oknum tertentu tersebut sebesar Rp 50 ribu hingga 200 ribu rupiah, sementara bantuan yang akan diterima berkisar Rp 1,5 juta.

"Yang mengutip duit ke masyarakat itu orang kepercayaan si Pendamping PKH sini, dialah yang datang memintai duit kepada masyarakat," ungkap salah seorang ibu rumah tangga kepada wartawan yang minta namanya dirahasiakan pada awak media ini kemarin.

Menurutnya, selama dua tahun belakangan ini PKH Desa Kepenghuluan memisahkan diri dan membagikan langsung bantuan tersebut ke masyarakat, sementara PKH lainnya menyerahkan bantuan tersebut secara bersama di kantor Kecamatan Panipahan.

"Termasuk saya sendiri, juga dimintai Rp 200 ribu, jadi saya bilang begini, kau suruh dulu si Pendamping PKH nya kemari baru kubayar, tapi sudah itu tak datang datang lagi dianya," ujar ibu Iro dengan logat bataknya.

Terpisah, PKH kepenghuluan Sungai daun, Hasbullah ketika dikonfirmasi melalui selulernya mengatakan bahwa bukan orang suruhannya, "Tidak benar itu, terima kasih," tandasnya singkat.

Sebelumnya, berita terkait PKH juga viral dan menjadi bahan perbincangan warga, pasalnya ada sebagian penerima berasal dari orang yang mampu dan dinilai tidak transparan. (hen)


BERITA TERKAIT:
Syamsuar Hadiri Peringatan Tahun Baru Hijriah bersama Ribuan Jemaah di Kecamatan Kubu Rohil
Penyerahan SK CPNS, dari 219 Hanya 212 yang Diserahkan SK
Aniaya Istri Depan Anak dan Adik Ipar, Anto Dibekuk Polsek Kubu Rohil
Amankan Aksi Damai Masyarakat Rantau Kopar, 71 Personil Gabungan Polres Rohil diterjunkan
Simpan 10 Paket Sabu, Warga Baganbatu Dibekuk Polres Rohil
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.