find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Rokan Hilir

BPBD Rohil Minta Warga Tanah Putih Waspada Banjir

Laporan : Wan/Hendri

Kamis, 16 Maret 2017 | 02:36:54 | view: 54
ist
Lokasi banjir yang melanda kecamatan tanah putih Rokan Hilir, Riau.
Bagan Siapiapi, oketimes.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rohil menerima laporan dari Camat Tanah Putih, bahwa banjir sudah mulai naik. Masyarakat diminta berhati-hati karena Kecamatan ini menjadi salah satu daerah rawan banjir.

"Camat menelpon saya dan tanda-tanda banjir sudah mulai naik, kita akan persiapkan tenda dan perahu karet jika air terus naik," kata Kepala BPBD Rohil, H Azhar Achmad Ali SE, MSi, Rabu (15/03/17) di Bagansiapiapi.

Adapun daerah yang sudah mulai naik karena curah hujan yang tinggi diantaranya Kepenghuluan Mumugo dan Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih. Ia mengingatkan warga terutama di malam hari untuk waspada selain dikhawatirkan membahayakan nyawa juga barang-barang disarakankan letakkan ditempat yang lebih tinggi.

"Kalau orang kita biasa ada Lampin atau tempat duduk kayu, jadi barang-barang berharga letakkan disana karena tingginya hampir satu meter. Kita juga minta agar warga periksa jaringan listrik sehingga tidak ada kabel yang telanjang yang bisa membahayakan jika air naik sampai masuk dalam rumah." katanya berpesan.

Pihaknya juga terus melakukan pemantauan dan jika sewaktu-watu diperlukan tim BPBD siap untuk turun kelokasi. "Kita terus jalin komunikasiu terutama Kecamatan yang rawan Banjir, seperti kita ketahui Kecamatan Tanah Putih hampir setiap tahun dilanda banjir," pungkasnya.***


BERITA TERKAIT:
PS Rohil Melaju Ke Perempat Final Piala Gubernur Riau
Nyambi Jual Sabu, Pengelola Kantin SMA di Rokan Hulu ditangkap
FPI bersama Warga Fungsikan Masjid Darussalam Bukittinggi Pasca Banjir
Syamsuar Silahturahmi Bersama Keluarga Besar di Rokan Hilir
Sekdakab Rohil: UN Bukan Penentu Kelulusan, Tapi Nilai Jangan Rendah
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.