find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Rokan Hilir

2017, Disdukcapil Rokan Hilir Targetkan Anak Wajib Miliki Akte Kelahiran


Rabu, 6 September 2017 | 23:51:39 | view: 61
hen
Basaruddin, Kadisdukcapil berfose bersma dengan beberapa stafnya dan terlihat akrab saat berada di ruang kerjanya.
Oketimes.com - Bagansiapiapi : Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten (Disdukcapil) Kabupaten Rokan Hilir menargetkan pada tahun 2017 ini, semua penduduk di Rohil mulai usia 0 sampai 18 tahun wajib memiliki akte kelahiran. Apalagi, dinas ini tengah membuka pelayanan untuk pengurusan akte kelahiran bisa langsung siap dalam sehari.

Hal tersebut dilakukan Disdukcapail Rohil, sehubungan dengan adanya Permendagri Nomor 9 Tahun 2016 tentang Percepatan Peningkatan Cakupan Kepemilikan Akta Kelahiran.

"Bagi orang tua yang tidak memiliki akte Nikah, tetap bisa diterbitkan akte kelahiran anak yang bersangkutan, dengan syarat cukup membuat surat pernyataan yang ditanda tangani oleh pihak keluarga," kata Kepala Disdukcapil Rohil Basaruddin pada awak media ini saat di ruang kerjanya belum lam ini.

Basaruddin memaparkan, dari 228.886 jiwa penduduk yang terdata di Rohil, hanya 194.969 jiwa atau 85,18 persen yang sudah mengurus akte kelahiran. Sedangkan sisa warga yang belum mengurus akte kelahiran ada sebanyak 33,917 jiwa atau 14,82 persen.
 
"Tahun 2017 ini semua anak di Rohil wajib memilki akte kelahiran, karena akte kelahiran ini sangat berguna untuk masa depan anak natinya," katanya. (hen)

BERITA TERKAIT:
Tidak Mampu Bayar Ambulans, IRT Ini Gendong Jenazah Anak Naik Angkot
Simpan dan Miliki 4 Paket Sabu, Pemuda Tembilahan Hulu Ditangkap
Polsek Mandau Ringkus Pelaku Pencurian Mobil Terios di Tambang Kampar
Nekad Curi Motor Milik Anggota TNI, Warga Bagan Hulu Dibekuk Polsek Bangko
Penyerahan SK CPNS, dari 219 Hanya 212 yang Diserahkan SK
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.