find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Rokan Hilir

Sekdakab Rohil Sebut Dana Hibah dan Bansos Sulit Terealisasi 2017


Jumat, 21 April 2017 | 22:26:08 | view: 50
ist
Drs H Surya Arfan MSi, Sekdakab Rokan Hilir, Riau.
Bagan Siapiapi, Oketimes.com - Sejak tahun 2015 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil sangat berhati-hati dalam menyalurkan dana Hibah dan Bansos. Palsanya aturan kini semakin ketat juga rawan terjerat kasus hukum. Hal itu dikatakan Sekda Rohil, Drs H Surya Arfan MSi, Kamis (20/4/17) usai menghadiri acara Pelantikan PWI Rohil.

"Sampai detik ini banyak masyarakat yang bertanya mengapa sulit mengajukan proposal permohonan bantuan dana, kita sudah jauh-jauh hari menginformasikan bahwa kini aturannya sangat ketat," kata Sekda.

Adapun salah satu aturannya adalah organisasi yang dibantu haruslah terdaftar di Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham) paling cepat selama tiga tahun. Tak hanya itu usulan juga harus dimasukkan dalam APBD melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

"Jadi usulannya mislakan diajukan sebelum Musrenbang, kemudian masukkan ke satker terkait barulah dibahas dan dimasukkan dalam APBD. itupun kalau lengkap kalau tidak ya tidak bisa masuk," tegasnya.

Tak hanya itu, keterbatasan dana juga menjadi kendala minimnya dana Bansos dan Hibah Pemkab Rohil, bahkan bisa dikatakan nihil penyaluran Hibah dan Bansos semenjak defisit yang terjadi di Kabupaten Rokan Hilir.

"Jadi kita minta maaf, kalau dulu dibawah tahun 2015 memang sangat mudah bahkan dananya komulatif mencapai ratusan juta, dulu bisa mendesak kapan saja asal ada proposalnya dan dananya ada, kalau sekrang prosesnya panjang mulai dari diusulkan sampai disahkan masuk APBD jika uangnya ada," pungkas Sekda. (dw)

BERITA TERKAIT:
KAKI Desak KPK Usut Dugaan Korupsi Penyelewengan Dana Pungutan Ekspor CPO
Gubernur Riau Hadiri Pembukaan Musrenbangnas 2017 di Jakarta
Bupati Indragiri Hilir Hadiri Milad Ke-21 Kecamatan Gaung 2017
Kabupaten Siak Jadi Tamu Khusus Peringatan Hari OTDA ke XXI Nasional
Awi Tongseng Lepas, Kabid Humas Polda Riau: Proses Hukum Tetap Berlanjut
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.