find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Rokan Hilir

Termin tak Kunjung Cair, Gabungan Asosiasi Kontraktor Temui Sekdakab Rokan Hilir


Rabu, 12 April 2017 | 20:54:17 | view: 80
ist
Gabungan Asosiasi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) di antaranya Sahrial Ketua Gapeksindo, Ainal Bazar Ketua Gakindo, Syam Roy Wakil Gapeksindo, Usman dari Gapensi serta Hendrizal temui Sekretaris Daerah (Sekda) Surya Arfan untuk mempertanyakan kepastian waktu pembayaran terhadap Pihak ke Tiga, Senin 10 April 2017.
Bagan Siapiapi, Oketimes.com - Gabungan Asosiasi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) di antaranya Sahrial Ketua Gapeksindo, Ainal Bazar Ketua Gakindo, Syam Roy Wakil Gapeksindo, Usman dari Gapensi serta Hendrizal temui Sekretaris Daerah (Sekda) Surya Arfan untuk mempertanyakan kepastian waktu pembayaran terhadap Pihak ke Tiga, Senin 10 April 2017.

"Tadi kita temui Pak Sekda untuk mempertanyakan kepastian kapan Pekerjaan yang telah selesai kita kerjakan akan dibayar," kata Ainal Bazar yang merupakan Ketua Gakindo Rohil saat ditemui usai melakukan pertemuan dengan Sekda.

Dari hasil pertemuan tersebut lanjut Ainal, Sekda Rohil Surya Arfan mengatakan tidak dapat memastikan kapan pihaknya bisa membayar seluruh utang piutang terhadap pihak ketiga karena kondisi keuangan hingga saat ini masih kosong.

"Tadi Sekda juga mengatakan belum mengetahui secara pasti kapan mereka bisa membayarkan terhadap pihak ketiga, karena hingga saat ini kas masih kosong dan belum ditransfer oleh Pemerintah Pusat," katanya.

Namun dalam pertemuan itu Sekda berjanji bila transfer dari Pusat telah masuk ke Daerah seluruh utang piutang terhadap pihak ketiga akan segera dibayarkan, dan saat ini Badan Keuangan Rohil akan berangkat ke Jakarta guna mengurus uang DBH.

Selain itu, Sekda juga berjanji akan memprioritaskan pembayaran terhadap para Rekanan pihak ketiga bila uang daerah telah di transfer oleh Pusat, dan seluruh pekerjaan proyek pada tahun 2017 akan ditunda sebelum pembayaran pekerjaan Tahun 2016 diselesaikan.

"Begitu uang ada Sekda mengatakan akan memprioritaskan pembayaran terhadap para rekanan, selain itu pekerjaan yang ada pada tahun 2017 akan ditunda sebelum pembayaran terhadap pihak ketiga diselesaikan," bebernya.

Sekda menambahkan, dalam pertemuan itu para kontraktor bisa memaklumi kondisi saat ini dan berharap agar bisa segera dibayarkan. "Kita hanya bisa meminta bersabar, yakinlah hutang kita menjadi prioritas utama," katanya.

Ia berpesan kepada para Asosiasi Kontraktor bisa menyampaikan kepada rekanan lainnya dan menjelaskan sesuai dengan kondisi yang ada. "Jangan timbul asumsi diluar, kita sengaja tak bayarkan, bahkan untuk gaji pegawai dan honor saja belum semua bisa kita bayarkan," tegasnya.

Namun ia mengintruksikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mempunyai dana bersumber dari pusat untuk melakukan lelang. Hal ini juga diminta jangan sampai salah paham bahwa dana program yang akan dilelang bukan berasal dari APBD Rohil.

"Untuk gaji honor sudah ada 12 OPD menyelesaikan untuk bulan November dan Desember 2016, ini tengah kita angsur dengan memggunakan dana yang tersisa, kalau untuk proyek memang belum ada dan kita masih menunggu," pungkasnya. (dw)

BERITA TERKAIT:
Kapolda Riau Ajak Masyarakat Pererat Hubungan Silaturahmi
Kapolda Riau Tinjau Kesiapan Pos Pom di Inhu
Polda Riau Berangkatkan 12 Siswa Terpilih Ikuti Tes Tamtama di Pusat
Lantik 64 Pejabat Eselon II, III dan IV, Suyatno : Bekerjalah dengan baik, jangan neko-neko
Safari Ramadan, Kapolda Riau Ajak Warga Pekanbaru Jaga Pesratuan dan Kesatuan
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.