find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Rokan Hilir

Polsek Bangko Amankan 20 Gerobak Kayu Olahan


Selasa, 13 Juni 2017 | 21:06:32 | view: 157
ist
Kapolsek Bangko Kompol Agung Triai, SIk bersama Kanit Reskrim AKP Eduard Pardosi saat mengelar ekspose perkara pengamanan 20 ton kayu yang diduga Illegal dan Kayu-kayu temuan diletakkan dipinggi Jalan didepan Mapolsek Bangko.
Bagansiapiapi, Oketimes.com - Polsek Bangko berhasil.mengamankan 20 gerobak kayu olahan yang diduga Illegal Logging diwilayah Hukum Polsek Bangko. Penangkapan langsung dipimpin Kapolsek Bangko Kompol Agung Triadi, SIK, Senin (12/06/17) sekira pukul 21.30 WIB.

Kapolsek mengatakan, dalam penggrebekan yang dilakukan semua pekerja yang mengangkat kayu bethamburan kabur. Kayu dengan panjanh sekitar 30 meter dan tebal 5 cm ini digelandang ke Mapolsek Bangko malam itu juga.

"Kita angkit kayunya sampai pukul 03.30 dini hari namun sampai saat iji belum dikryahui siapa pemiliknya," kata Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, pengungkapan kasus ini berasal dari informasi dari orang terpercaya bahwa di Jalan Sepakat RT/RW 001/001 Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir Kecamatan Bangko telah terjadi Tindak Pidana Kehutanan.

 Mendapat informasi tersebut Kapolsek Bangko bersama Kanit Reskrim dan Anggota Opsnal Polsek Bangko melakukan Pengecekan Kebenarn informasi tersebut dan setibanya di TKP yang disebutkan ditemukan Papan Panjang yang berada di dalam Parit Jalan Sepakat RT/RW 001/001 Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir.

Namun pad saat Papan Panjang tersebut ditemukan tidak ditemui satu Orangpun disekitar TKP. Selanjutnya Kapolsek Bangko meminta Bantuan kepada masyrarakat sekitar untuk membawa Papan Panjang tersebut Ke Mako Polsek Bangko untuk diamankan dengan Menggunakan Gerobak masyarakat.

"Kalau kita prediksi bertanya sekitar 20 ton, kita belim tahu kayu diperuntukan untuk apa namun kita akan terus lakukan penyelidikan," katanya.

Tampak kayu-kayu diletakkan di Jalan depan Mapolsek Bangko karena sulit diletakkan di dalam Markas Polsek Bangko. Lantas hal ini menjadi perhatian masyarakat yang melintaa melihat kayu-kayu yang berjejeran di depan Mapolsek Bangko.

Saat ini kayu-kayu sudah dipasangi Police Line dan menjadi barang bukti. "Laporannya jemia A1 namun yang jelas akan kita tinda lanjuti siapa pemiliknya." pungkasnya. (hen)

BERITA TERKAIT:
Dosen Gizi Sosialisasi Cara Pengolahan dan Penyimpanan Ikan Higienis
Demi Menyambung Hidup, Sri Rela Jual Sabu
Polisi Amankan Mahasiswa Pencuri Motor di Gereja HKBP Maria Petapahan
Pajang Bendera Mirip Isis, Dua WNA Asal Jerman Diamankan
Satlantas Pekanbaru Gelar Safety Riding di Sekolahan
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.