find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Rokan Hilir

Bank Riau Kepri Salurkan CSR untuk Pemkab Rohil

Laporan : Wan/Hendri

Sabtu, 11 Maret 2017 | 03:39:01 | view: 81
hms pemkab rokan hilir for oketimes.com
Foto Bersama: Bupati Rohil H Suyatno, Ketua DPRD Rohil Nasruddin Hasan, Dirut Bank Riau Kepri Irvandi Gustari, Sekda Rohil Surya Arfan.
Bagan Siapiapi, oketimes.com - Bank Riau Kepri Cabang Bagansiapiapi menyerahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemkab Rohil. Penyerahan langsung dilakukan Direktur Utama Bank Riau Kepri, DR Irvandi Gustari yang diterima Bupati H Suyatno, Kamis (9/3) di sela acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2018.

Penyerahan disaksikan oleh ketua DPRD Rohil H Nasrudin Hasan, Wakil Bupati Drs Jamiluddin, Sekda Drs H Surya Arfan dan para peserta Musrenbang yang hadir saat itu. Adapun dana CSR atau kemitraan yang diserahkan berupa puluhan unit Alat Pemadam Kebakaran, 3 Unit Motor KLX dan Pembangunan Kelas baru di Kecamatan Batu Hampar.

"Alhamdulillah tiap tahun rutin dana kemitraan ini disalurkan Bank Riau Kepri, terkusus untuk penanganan Karlahut yang kerap terjadi di wilayah kita," kata Bupati. 

Bupati mengucapkan terimakasih dan Pemkab sangat mengapresiasi dengan penyaluran CSR Bank Riau Kepri yang terus melakukan koordinasi dengan Pemkab Rohil. "Jadi sebelum disalurkan pihak Bank Riau Kepri melakukan koordinasi apa yang kita butuhkan, mengingat masih sama dengan tahun lalu makanya kita usulkan alat pemadam dan kendaraan serta pembangunan sekolah PAUD," jelas Bupati.

Ia juga mengetuk kepada perusahan-perusahaan yang ada di Rohil bisa mencontoh Bank Riau kepri agar juga menyalurkan CSR nya yang memang masih minim selama ini. "Kita minta perusahaan-perusahaan di Rohil ini pedulilah, kan tak mungkin kita meminta-minta, harusnya mengerti dan keluarkan yang menjadi kewajiban terkusus kepada masyarakat Rohil," tegas Bupati.

Dirut Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari mengatakan, sebagai BUMD yang kepemilikan sahamnya adalah Pemerintah Provinsi/ Kabupaten/ Kota di Riau dan Kepulauan Riau dan sebagai salah satu lembaga intermediasi, Bank Riau Kepri memiliki tanggung jawab terhadap lingkungan sekitar dan masyarakat dimana perusahaan berada.

"Oleh karenanya, Bank Riau Kepri setiap tahun menyerahkan program kemitraan kepada pemegang saham sesuai permintaan dan program pemerintah yang dijalankan untuk kesejahteraan masyarakat," kata Irvandi.

Irvandi juga menyampaikan bentuk Program Kemitraan Bank Riau Kepri yang diberikan dijalankan sesuai aturan dan juga sesuai dengan permintaan Pemerintah Daerah masing-masing dan besar dananya sesuai dengan hasil rapat umum pemegang saham (RUPS) setiap tahunnya.

"Penggunaannya bisa berbentuk mendukung program pendidikan, program Kesehatan, sarana dan prasarana pendidikan, rumah layak huni, beasiswa dan lain sebagainya," jelas Irvandi.***

BERITA TERKAIT:
Istri Tewas, Suami Sekarat, OTK Aniaya Pasutri di Rokan Hulu
Jadi Tuan Rumah, Asisten III Pemkab Kampar Pimpin Rapat Persiapan Porprov Riau 2017
Penyeludupun Marak di Riau, Kanwil DJBC Janji Penindakan
PS Rohil Melaju Ke Perempat Final Piala Gubernur Riau
Polda Riau Tetapkan Firdaus CES Sebagai Tersangka
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.