find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Riau

Jalin Kebersamaan dan Solidaritas Antar Wartawan Batak di Riau, PWBR Dibentuk


Jumat, 29 September 2017 | 22:10:59 | view: 78
int
Ilustrasi
Oketimes.com - Pekanbaru : Guna mengeratkan rasa kebersamaan dan sosial antar sesama wartawan yang berasal dari tanah Batak yang berdomisili di provinsi Riau, kini terbentuk Persatuan Wartawan Batak Riau di Provinsi Riau, Jumat (29/9/2017).

Penggagas yang membentuk Persatuan Wartawan Batak Riau (PWBR) Provinsi Riau, yakni Edwar Pasaribu SH, Feri Sibarani, STP dan Ari Speedr Hutasoit.

Organisasi yang dibentuk ini, memiliki visi mempersatukan komunitas batak yang berprofesi wartawan/jurnalis aktif di Provinsi Riau, dengan membawa misi terjalinnya hubungan silaturahmi dan terciptanya hubungan kebersamaan sosial yang solid di antara sesama wartawan Batak di Riau dalam menjalankan profesi wartawan.

Latar belakang digagasnya organisasi ini, melihat dari tahun ketahun terakhir ini, perhatian dan kesolitan antar sesama wartawan Batak yang ada di Riau, sangat minim dalm menyikapi persoalan sosial yang dirasakan oleh rekan seprofesi dalam menjalankan tugasnya dalam beraktivitas di keseharianya masing-masing.   

Sehingga dirasa perlu melakukan perangkulan para wartawan dari Tanah Batak ke dalam suatu wadah yang di dalamnya tercipta suatu komunikasi yang akrab, intens, dan terarah serta saling memberi masukan untuk menuju suatu ikatan profesi yang solid.

Tujuannya, membangun komunikasi yang harmonis dan saling berbagi serta saling menghargai satu sama lain, untuk menciptakan solidaritas, membangun kekuatan mental, persatuan, cita-cita, serta harapan bersama untuk dapat memberikan kontribusi kepada semua pihak dan sesama anggota PWBR

Serta membangun tingkat intelektual dan kemampuan para anggota PWBR, dalam menulis karya jurnalistik, mengawasi kinerja lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif, serta turut berperan dalam Mencerdaskan bangsa, khususnya masyarakat Riau.

Penggagas PWBR mengimbau kepada rekan-rekan sejawat yang telah tergabung atau belum ke dalam organisasi ini,  dalam waktu dekat akan diundang melakukan musyawarah mufakat dalam rangka memilih dan menentukan susunan pengurus, sekaligus menginformasika hal hal kegiatan lainnya. 

"Kami mengundang kawan-kawan se-profesi dari Tanah Batak, agar ikut menghadiri pembentukan organisasi ini yang rencananya hari Minggu, Sedangkan tempatnya nanti ditentukan," ujar Feri Sibarani, Edwar Pasaribu dan Ari Speedr Hutasoit, selaku penggagas PWBR. (rls)

Nomor Kontak Pengurus : Ari Speedr Hutasoit Handphone : 0812 7562 5999, Feri Sibarani : 0812 6830 5177, Edwar Pasaribu : 0812 7637 0799    

BERITA TERKAIT:
Ramah Tamah Bersama Pimpinan Media dan Wartawan, Kapolda Riau Ajak Rekan Media Bersinergi
Bakamla Hadiri Pertemuan Bilateral Antar Menhan Bersama Vietnam
Satukan Kebersamaan, IWBR Susun Pengurus Organisasi
Terlantarkan Anak Bayi Diluar Nikah, Mahasiswa Ini Ditangkap
Kisah Horor dan Temuan Emas Pemulung di Bantargebang
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.