find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Riau

Naik Pangkat, Kapolda Nandang Resmi Jadi Irjen Pol


Kamis, 5 Oktober 2017 | 00:02:52 | view: 79
ist
Irjen Pol Drs Nandang MH, Kapolda Riau.
Oketimes.com - Pekanbaru - Kapolda Riau Brigjen Pol Nandang resmi menyandang pangkat Irjen Pol yang sebelumnya berpangkat Brigjen Pol setelah resmi menjabat Kapolda Riau sejak sebulan lalu.

Pelantikan ini dilakukan langsung di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia, Jakarta, Rabu (4/10/2017) pagi tadi yang dipimpin Kepala Polri, Jendral Tito Karnavian.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK, MM saat dikonfirmasikan Rabu siang membenarkan adanya kenaikan pangkat atasannya tersebut berdasarkan Surat Telegram Rahasia (TR) Polri pertanggal 3 Oktober 2017.

"Benar Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang resmi dilantik naik satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lamanya (Brigjen Pol) tadi pagi di pusat," kata Guntur.

Selain itu, ada satu nama yang menjadi Komisaris Jendral (Komjen Pol) saat pelantikan tersebut yakni, Komjen Unggung Cahyono yang menjabat sebagai Kepala Lembaga Diklat Polri.

Sementara yang memperoleh pangkat Irjen Pol ada empat Pejabat Tinggi (Pati) termasuk didalamnya Kapolda Riau, sisanya naik pangkat menjadi Brigjen Pol.

Guntur juga menyebutkan bahwa kenaikan pangkat Kapolda Riau juga, lantaran Polda Riau telah berstatus Tipe A. Untuk itu, pimpinan mesti berpangkat Irjen Pol dan Wakilnya Brigjen Pol.

Usai acara pelantikan Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang, Guntur menambahkan akan bertolak langsung ke Pekanbaru, terkait prosesi selanjutnya.

"Sore ini Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang tiba di Bandara Sultan Syarif kasim II Pekanbaru. Kemungkinan akan ada agenda atau syukuran, bagaimana pastinya belum tau, kita tunggu aja ya," tandas Guntur. (ars)


BERITA TERKAIT:
Ramah Tamah Bersama Pimpinan Media dan Wartawan, Kapolda Riau Ajak Rekan Media Bersinergi
42 Anggota Panwaslu Kecamatan Resmi Dilantik
Lirik Cup I Jadi Perhatian Politik
Tali Jemuran Maut Ini, Jadi Pemisah Pasutri di Dumai
Syamsuar Jadi Narsum di Forum Komunikasi Mahasiswa
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.