find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Riau

Zulkarnain Pulang Kampung, Lima Kapolres di Riau Dimutasi


Minggu, 10 September 2017 | 20:55:28 | view: 69
int
Ilustrasi
Oketimes.com - Pekanbaru : Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian kembali melakukan mutasi pergantian sejumlah Perwira Menengah (Pamen) di tubuh Polri. Kali ini, 5 (lima) Kapolres ‎di Jajaran Polda Riau turut bergabung dalam gerbong mutasi tersebut.

"Benar. Mutasi itu hal biasa untuk penyegaran," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK, MM saat dikonfirmasi Minggu  (10/9/2017) siang.

‎Dalam Telegram Rahasia (TR) Kapolri bernomor ST/2161/IX/2017 tertanggal 09 September 2017 yang diterima awak media, sebanyak 5 orang Pamen yang merupakan Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) alias Kapolres di Polda Riau, dimutasi.

Kelimanya antara lain, Kapolres  Kuansing AKBP Dasuki Herlambang diangkat sebagai Kasubbagrengiat Bagdamkeman Romisinter Divhubinter Mabes Polri. Ia digantikan oleh AKBP Fibri Karpiananto, yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditreskrimum Polda Riau.

Selanjutnya, Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting dimutasikan menjadi Wadirpamobvit Polda Kepri dan digantikan oleh AKBP Restika Pardamean Nainggolan, yang sebelumnya menjabat Kapolres Siak.

Posisi Restika di wilayah Siak akan ditempati AKBP Barliansyah, yang sebelumnya adalah Kapolres Kepulauan Meranti. Posisi Barliansyah di Meranti diisi oleh AKBP  La Ode Proyek, yang sebelumnya menjabat Kaden A Pelopor Satbrimob Polda Riau.

Terakhir adalah Kapolres  Rohil AKBP Henry Posma Lubis. Ia diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbinops Roops Polda Riau. Polres Rohil akan dipimpin AKBP Sigit Adiwuryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Riau.

Sesuai TR Kapolri ini, juga disampaikan kelima Kapolres baru itu secara resmi bertugas paling lama sejak keputusan mutasi ini dikeluarkan.

Pergantian 5 Kapolres ini dilakukan oleh Kapolri semenjak Brigjen Pol Nandang resmi menjadi ‎Kapolda Riau yang menggantikan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara yang kini ditugaskan menjadi Kapolda Sumatera Selatan. (ars)

BERITA TERKAIT:
Polsek Mandau Ringkus Pelaku Pencurian Mobil Terios di Tambang Kampar
Penyerahan SK CPNS, dari 219 Hanya 212 yang Diserahkan SK
Bupati Pelalawan Buka Bulan Bakti Peternakan dan Kesehatan Hewan di Lubuk Raja
Perkuat Koordinasi dan Sinergitas, Bupati Amril Silaturahim dengan Kapolda Riau
Panglima TNI Ziarah ke TMP Prajurit TNI di Timor Leste
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.