find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Riau

Polantas Akui Kesulitan Tertibkan Truk Tonase Besar di Jalur Larangan


Rabu, 5 Juli 2017 | 20:28:27 | view: 99
ist
Direktur Lalu Lintas, Polda Riau, Kombes Pol Tulus Ikhlas Pamuji saat melakukan ekspos Operasi Ramadniya Siak 2017 di Mapolda Riau, Rabu (5/07/2017).
Pekanbaru, Oketimes.com - Direktur Lalu Lintas Polda Riau tak mampu membendung truk bermuatan tonase masuk di kawasan dilarang melintas, meski pun setiap hari dilakukan razia, namun hal ini dianggap sebelah mata oleh supir truk.

Jelas terlihat setiap hari di kawasan Jalan HR Soebrantas dan Jalan SM Amin yang terletak di Kecamatan Tampan, Pekanbaru. Truk masih hilir mudik di jalan tersebut kendati sudah ada aturan dilarang melintas.

Direktur Lalu Lintas, Polda Riau, Kombes Pol Tulus Ikhlas Pamuji kepada awak media saat melakukan ekspos Operasi Ramadniya Siak 2017, mengakui adanya truk yang membandel.

Ia mengatakan, truk bertonase ini berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalanan. Menurutnya, kondisi jalan tidak memadai jika truk bertonase itu melintas, karena sangat memakan badan jalan.

"Hampir setiap hari dilakukan razia terhadap truk bertonase di sana (Jalan HR Soebrantas dan SM Amin). Tapi masih saja ada yang melintas (melanggar)," ungkap Tulus pada Rabu (5/7/2017).

Untuk itu, dirinya akan melakukan penekanan pelanggaran terhadap sopir truk bertonase tersebut dengan memantau dan menindak. Ditambahkan Tulus, sebelum dilakukan itu, dirinya minta sopir truk agar melintas pada jalur yang semestinya dilewati truk bertonase.

"Dimana jalur yang semestinya dilewati truk bertonase itu. Ya di kawasan Jalan Garuda Sakti dan Jalan Kubang Raya," singkat Tulus. (ars)

BERITA TERKAIT:
Selain Curi Mobil, Iwan Codet Akui Curi Brankas Milik Perusahaan
HUT Polantas Ke-62, Satlantas Polres Siak Salurkan Air Bersih
Disnaker Akui Banyak Perusahaan Belum Laporkan Penerimaan Loker
Guru Besar Prof Dr Sadu Wasistiono MS Paparkan Materi Kecamatan dan Kelurahan Sesuai UU 23 Tahun 2014
Reses, Eet Janji Benahi Infrastruktur dan Air Bersih di Rimba Sekampung
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.