find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Riau

Kasus Curat dan Curanmor Tetap Menonjol Selama Ops Ramadniya Siak 2017


Jumat, 30 Juni 2017 | 14:31:14 | view: 52
int
ILustrasi
Pekanbaru, Oketimes.com - Pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) mendominasi tindak kejahatan selama 10 hari pelaksanaan Operasi (Ops) Ramadhan dan Hari Raya (Ramadniya) Siak 2017.

Ops Ramadniya merupakan sandi operasi pengganti Ops Ketupat 2016 lalu dengan tujuan menciptakan suasana aman dan nyaman, serta menciptakan kantibmas yang kondusif bagi warga masyarakat yang menjalankan ibadah puasa dan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah.

"Hingga 10 hari pelaksanaan Operasi Ramadniya 2017, dari tanggal 19 Juni sampai 28 Juni 2017 terdapat 5 jenis kejahatan yang menonjol," jelas Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, SIK, MM, Kabid Humas Polda Riau saat di temui diseputaran pusat perbelanjaan di kota Pekanbaru, Kamis (29/06/17).

Menurutnya, Kelima jenis tindak kriminal yang menonjol itu, yakni curat dan curanmor masing masing 14 kasus. Kemudian disusul jenis tindak kejahatan penganiayaan berat sebanyak 5 kasus, pencuran dengan kekerasan (curas) seperti perampokan dan jambret 3 dan satu kasus curas yang menggunakan senjata api (senpi).

Khusus untuk curat dan curanmor dibandingan periode yang sama terjadi trend kenaikan. Tahun lalu, hanya terjadi 5 kasus curat (naik 180 persen) dan 10 kasus curanmor (40 persen).

Gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kantibmas) banyak terjadi di wilayah hukum Polres Kampar sebanyak 18 kasus, disusul Polresta Pekanbaru 16 kasus, Polres Dumai 12 kasus, Polres Indragiri Hilir 9 kasus, Polres Indragiri Hulu dan Pelalawan masing masing 8 kasus, serta Polres Rokan Hulu sebanyak 7 kasus.

"Tiap tahunnya tren ini terus masih berlanjut dan berkembang selama beberapa tahun terakhir," tandas Guntur. (ars)  


BERITA TERKAIT:
Kejati Riau Tak Kunjung Tetapkan Tersangka DTT Pelalawan
Lempuk Durian Ciri Khas Bengkalis Tampil di Apkasi Otonomi Expo 2017
Ini Poster Terbaru Black Panther Pameran SDCC 2017
Gemarin Siak Sosialisasi Gerakan Makan Ikan
Cinta Siak, ASN dan Masyarakat Gelar Goro Bersama
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.