find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Riau

Polda Riau Berangkatkan 12 Siswa Terpilih Ikuti Tes Tamtama di Pusat


Kamis, 22 Juni 2017 | 18:36:20 | view: 74
humas polda riau for oketimes.com
Brigjen Pol Ermi Widiyatno, Wakapolda Riau, memberikan semangat kepada salah satu calon yang gagal mengikuti pendidikan calon Tamtama tahun 2017, Diman kuota Polda Riau hanya 12 siswa yang dinyatakan terpilih oleh panitia seleksi Kepolisian Daerah (Polda) Riau. Hasil kelulusan mereka, diumumkan di ruangan Tribrata Mapolda Riau, Kamis (22/06/17).
Pekanbaru, Oketimes.com - Sekitar 252 siswa yang masuk mengikuti pendidikan calon Tamtama, hanya 12 siswa yang dinyatakan terpilih oleh panitia seleksi Kepolisian Daerah (Polda) Riau. Hasil kelulusan mereka, diumumkan di ruangan Tribrata Mapolda Riau, Kamis (22/06/17).

Ke 12 siswa ini, nantinya akan mengikuti tes selanjutnya di Pusat Pendidikan dan Latihan Brimob Watukosek, Provinsi Jawa Timur, pada tanggal 30 Juni 2017.

"Sebenarnya, ada 16 siswa yang lulus, namun yang terpilih cuma 12 orang siswa," ujar Pengawas Internal Panitia Seleksi Polda Riau, Kombes Pol Suwarno kepada awak media, Kamis (22/06/17).

Ia menjelaskan, seluruh Indonesia kuotanya hanya ada 500 yang sudah dibagi-bagi di seluruh provinsi masing-masing. Sementara di Riau sendiri mendapatkan jatah kuotanya hanya 12 orang, jadi sisanya 4 orang lagi dari 16 siswa yang lulus, tidak terpilih setelah mendapatkan seleksi kembali.

"Bagi 4 orang yang tidak terpilih ini jangan berkecil hati. Siswa yang berhasil lulus terpilih ini akan dites kembali di pusat. Diantara ke 12 siswa yang akan mengikuti tes ke tingkat pusat, seandainya ada berhalangan, maka yang ke 4 orang ini akan naik menggantikan mereka yang berhalangan ini," terang Suwarno.

Ditambahkan Ketua Panitia Seleksi, Kombes Pol Benni Subandi, mengatakan supervisi dari Mabes Polri tidak memiliki bobot nilai. Hanya saja bersifat rekomendasi dan memberikan temuan hal yang ganjil.

"Hanya prinsip yang tak bisa ditolerir, kalau ada maka tidak diluluskan," tegas Benni.

Sejauh ini, sambung Benni, Polda Riau tidak ada menemukannya, jadi berarti kali ini semua siswa yang lulus terpilih memenuhi syarat yang dibutuhkan dan sesuai kuotanya.

"Kalau tidak ada, ya berarti memenuhi syarat semua. Cuma kuotanya saja yang 12," ulas Benni. (ars)

BERITA TERKAIT:
MNC Capital Indonesia Gandeng Bank Riau Kepri
Kejati Riau Tak Kunjung Tetapkan Tersangka DTT Pelalawan
Kementrian Pariwisata Taja Pelatihan SDM Kepariwisataan di Bengkalis
Jadi Tuan Rumah, Bengkalis Siap Sukseskan Harganas Tingkat Provinsi Riau
APBD Riau Dinilai Boros, Fitra Layangkan Gugatan ke MA
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.