find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Riau

Penyeludupun Marak di Riau, Kanwil DJBC Janji Penindakan


Jumat, 21 April 2017 | 22:30:33 | view: 75
ist
Tempat penumpukan/penyimpanan (Gudang) Rokok Ilegal yang diduga milik Kamal di Jl Irian Jaya Pulau Kijang Kec. Reteh Kab Indragiri Hilir, Riau.
Pekanbaru, Oketimes.com - Setelah setahun dilaporkan, akhirnya Kanwil Bea Cukai Riau Sumbar membalas surat DPD Lembaga Investigasi Tindak Pidana Korupsi Aparatur Negara Republik Indonesia (LI-TPK RI) Riau pada 4 April 2017 lalu.

Ketua DPD LI-TPK RI Riau, Parulian Sitompul SH kepada wartawan Jumat (21/4/17) mengatakan, surat balasan yang ditujukan kepada lembaga yang ia pimpin itu memuat delapan poin. Namun surat yang ditandatangani Plh. Kepala Kanwil DJBC Riau, Budiman Karo-Karo itu, tak satu pun diantaranya disertai tindakan nyata.

"Pada poin 5 huruf b misalnya, Kanwil DJBC Riau dan Sumbar berjanji akan melakukan penindakan terkait rokok ilegal (tanpa cukai) yang disinyalir keluar dari pulau Kijang untuk masuk ke Riau. Namun faktanya sampai hari ini para pelaku penyelundup rokok ilegal masih melenggang bebas," ujar Parulian.

Ia menilai, surat balasan Kanwil DJBC Riau dan Sumbar yang ditujukan kepada DPD LI-TPK RI Riau itu hanya sebatas administrasi saja. Itupun karena desakan masyarakat yang terus menyoroti kinerja instansi vertikal tersebut.

Menyikapi aksi penyeludupan yang terus berlangsung, Parulian mengaku sudah menyurati Dirjen Bea Cukai Pusat beberapa hari kemarin.

Ia pun menduga bahwa ketidakberdayaan Kanwil DJBC Riau dan Sumbar memerangi para pelaku penyelundupan, karena banyaknya pihak yang punya kepentingan, ucap Parulian tanpa merinci instansi mana saja yang punya kepentingan dimaksud. (fin)


BERITA TERKAIT:
Kapolda Riau Pimpin Pelepasan 101 Personel Brimob ke Papua
Kadisdik Riau Sebut 107.524 Siswa SMP Siap Ikuti UN
Bank Riau Kepri Raih Peringkat Dua Nasional Service Exellence
Gubri Ajak Masyarakat Wujudkan Riau Jadi Pengekspor Jagung
Pemprov Perpanjang Status Siaga Darurat Karhutla Riau
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.