find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Riau

Ops Antik Siak 2017, Jajaran Polda Riau Tetapkan 237 Tersangka

Laporan : Daud Botak

Rabu, 15 Maret 2017 | 03:31:58 | view: 89
dok
Kombes Pol Guntur Aryo Tejo Sik MM, Kabid Humas Polda Riau.
Pekanbaru, oketimes.com - Dalam kurun waktu 11 hari berlangsungnya kegiatan operasi Antik Siak 2017, yang digelar terhitung mulai tanggal 20 Febuari sampai 2 Maret 2017, Polda Riau dan jajarannya berhasil mengungkap kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba sebanyak 175 kasus dengan jumlah tersangka 237 orang, termasuk seorang diantaranya 1 oknum polisi.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo Sik MM kepada oketimes.com, Selasa (14/3/2017). Dikatakannya, dari 237 orang yang berhasil diamankan, ranking pengungkapan hasil Ops Antik Siak 2017 untuk daerah prioritas di duduki oleh Polresta Pekanbaru dengan  29 kasus 37 tersangkanya. Lalu disusul oleh Polres Rohul.

Sementara peringkat ketiga di duduki oleh Polres Dumai ada 16 kasus dengan tersangkanya sebanyak 21 orang.

"Tersangka yang kita tangkap terdiri dari 219 laki-laki dan 18 perempuan. Didalamnya mahasiswa 3 orang, Pelajar 7 orang, Pegawai Negeri Sipil 4 dan seorang oknum polisi yang bertugas di Polres," kata Guntur.

Ia juga menambahkan, selain mengamankan 237 orang tersangka pihaknya juga berhasil menyita Barang Bukti (BB) berupa, 3964 gram sabu, 1398 butir pil ekstasi, 1796 gram daun ganja kering dan uang tunai sebesar Rp 26.897.000.

Lebih lanjut dikatakan Guntur, Operasi Antik Siak 2017 yang dilaksanakan, secara umum berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, sesuai dengan perintah Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, beberapa waktu lalu yang akan menghabisi peredaran narkoba diwilayah Riau.

"Kita tidak hanya berpatokan pada operasi wajib saja, Operasi Kepolisian Kewilayahan dalam rangka penindakan terhadap Penyalahgunaan, Pencegahan, Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba juga dilakukan dengan mengedepankan fungsi Reserse Narkoba serta didukung oleh fungsi Operasional Kepolisian lainnya," tegasnya.***

BERITA TERKAIT:
Kapolda Riau Open House Bersama Jajaran
Wakapolda Salat Ied di SPN Pekanbaru
Polda Riau Bekuk Napi Provokator Kerusuhan Rutan Sialang Bungkuk yang Kabur
Kapolda Riau: Situasi Kondisi Kamtibmas dan Arus Mudik Aman dan Lancar
Pantau Arus Mudik, Kapolda Riau Cek Kesiapan Pos Pam di Perbatasan Riau-Sumbar
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.