find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Pelalawan

DPP Putuskan Golkar Ke-Andi, HM Harris: Jika Tak Ada Perahu, Saya Siap Jalur Independent


Jumat, 8 September 2017 | 18:22:34 | view: 663
ist
HM Harris, Bacagubri 2018.
Oketimes.com - Pelalawan : Menanggapi adanya pernyataan Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Riau, yang menyebutkan seluruh kader bakal dapat sanksi jika tidak mendukung Andi Rachman sebagai cagubri 2018, pasca adanya keputusan DPP untuk mendukung Ketua DPD I Riau sebagai calon di Pilgubri mendatang.      

Secara tegas, Bupati Pelalawan HM Harris yang juga Balon Gubri Riau menyebutkan bahwa hingga kini belum ada sanksi partai yang menyatakan jikalau tidak mendukung keputusan DPP hingga penetapan cagubri ke KPU Riau, maka kader bakal dikenakan sanksi.

"Putusan DPP menunjuk pak Andi menggunakan perahu Golkar, adalah sesuatu hal yang wajar. Karena dia, Ketua DPD I yang juga calon petahana. Jadi sah-sah saja. Namun perlu digaris bawahi, DPP juga mempersilahkan kader maju untuk menggunakan perahu lain dan tidak ada sanksi soal dukung atau tidaknya calon pilihan DPP," kata HM Harris pada sejumlah awak media dalam jumpa Pers dengan insan pers di Kantor Bupati Pelalawan, Jumat (8/9/2017) pagi.

Menurut Harris, pernyataan Wakil Ketua DPD I Golkar Riau Masnur tersebut dinilai sangat keliru dan tak demokrasi. Dimana DPP Partai Golkar mempersilahkan para kadernya untuk bertarung menggunakan perahu lain pada Pilgubri 2018. "Sebelum ada, penetapan calon dari KPU Riau, tidak ada sanksi yang ada konsolidasi," tegas Harris.

Ia menyebutkan adanya pernyataan Wakil Ketua DPD I Golkar Riau itu, menurutnya adalah pernyataan yang membodoh-bodohi masyarakat.

"DPP saja sudah mempersilahkan kadernya maju dan bertarung menggunakan perahu lain. Jadi pernyataan Masnur ini terkesan membodoh-bodohi masyarakat," pungkas Harris.

Kendati demikian, HM Harris tetap akan maju pada Pilgubri 2018 mendatang, meski tanpa memakai perahu Golkar. Bahkan jika akhirnya dirinya tak dapat dukungan partai lain, ia siap memakai jalur independent.

"Apapun ceritanya saya tetap maju, sebab masyarakat siap mendukung saya. Kalaupun tak ada partai lain, kita siap menggunakan jalur Independent.  Karena ini adalah keinginan masyarakat di provinsi Riau," tuturnya. (*)

BERITA TERKAIT:
Polsek Mandau Ringkus Pelaku Pencurian Mobil Terios di Tambang Kampar
Penyerahan SK CPNS, dari 219 Hanya 212 yang Diserahkan SK
Bupati Pelalawan Buka Bulan Bakti Peternakan dan Kesehatan Hewan di Lubuk Raja
Perkuat Koordinasi dan Sinergitas, Bupati Amril Silaturahim dengan Kapolda Riau
Miliki 3 Paket Sabu, Pemuda Solapan Ditangkap
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.