find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Pelalawan

Banjir di Ukui Pelalawan Makan Korban Jiwa

Laporan : Zoel/Tansi

Kamis, 2 Maret 2017 | 04:30:42 | view: 302
ist
Kondisi banjir di Kecamatn ukui Pelalawan, Riau, pasca diterjang hujan dalam beberapa hari terkhir ini.
Pelalawan, oketimes.com - Banjir di Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan memakan korban jiwa. Fernando Sodara Siregar (20) warga Desa Lubuk Kembang Bungo asal Kotacane Sumut terseret arus Sungai Kenayang pada Rabu (1/3/2017) pagi dan ditemukan pada siang harinya dalam kondisi meninggal dunia.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pelalawan, Hadi Penandio Selasa siang. Menurutnya, kronologis kejadian belum bisa dipastikan namun informasi yang diterima korban terseret arus sungai Kenayang yang masih cabang aliran sungai Nilo.

"Informasi terus kita gali, jelasnya korban sudah ditemukan pada siang tadi dan dilakukan evakuasi. Sementara untuk korban jiwa hanya sebatas itu yang dapat kita sampaikan," paparnya.

Dikatakan Hadi Penandio, titik banjir di Kabupaten Pelalawan saat ini yakni di Desa Lubuk Kembang Bungo dengan ketinggian air 1 hingga 1,5 meter dikarenakan luapan sungai Nilo. Sementara di Desa Air Hitam banjir dengan ketinggian 30 CM menyebabkan jalan putus terutama di jembatan penghubung yang rawan saat dilewati.

Ia menyebutka Tim BPBD Pelalawan yang turun 10 personil lengkap dengan peralatan, tenda, peralatan dapur dan perahu karet, Tagana 8 personil pelengkapan lengkap juga dengan perahu karet, Tim Sar 1 regu lengkap dengan perahu karet, 1 unit ambulance dengan 4 tenaga medis.

Sementara di lokasi sudah stanby TNI, Polri dan aparat Desa. ”Saat ini tim gabungan sedang menuju lokasi. Awalnya melewati desa air hitam akibat ‎jalan putus maka tim putar balik kanan melewati jalan Sorek koridor RAPP Desa Bukit Kusuma. Tim saat ini masih dalam perjalanan,” paparnya.

Kondisi terkini, sambung Hadi Penandio, sebanyak 50 KK di Desa Lubuk Kembang Bungo sudah mengungsi di rumah keluarga dan balai desa. "Tentunya kita akan mendirikan posko untuk masyarakat dalam penanganan evakuasi korban banjir," tukasnya.***


BERITA TERKAIT:
Tampil Beda, Pembukaan MTQ Kecamatan Pusako Siak di Gelar Siang Hari
Bupati Siak Jamu Peserta OSN dan O2SN Makan Siang
Tim Lund University Swedia Kunjungi Kabupaten Pelalawan
Kampung Tanjung Kuras Jadi Juara Umum MTQ Tingkat Kecamatan Sungai Apit
Wakil Bupati Pelalawan Terima Penghargaan Desa Wisata Awards 2017
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.