find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Pelalawan

Lunasi Tunggakan Pajak, Segel ‎Parkir KBC Ramayana Dibuka


Rabu, 23 Agustus 2017 | 19:50:18 | view: 61
ist
Petugas Tim Satpol PP Pelalawan kembali membuka Segel Parkir KBC dan Ramayana Pangkalan Kerinci, Rabu (23/08/2017).
Oketimes.com - Pelalawan : Setelah kemarin, Pemkab Pelalawan melalui ‎Badan Pengelolaan Keuangan Aset dan Daerah (BPKAD) bersama Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan ‎menyegel parkir Kerinci Bisnis Center (KBC) dan Ramayana Pangkalan Kerinci, akibat menunggak pajak parkir selama 22 bulan sejak Oktober 2015, akhirnya pada hari ini, Rabu (23/8/2017) pagi telah melunasi seluruh tunggakan dan segelpun dibuka.

Hal ini dibenarkan, H Devitson SH, MH Kepala BPKAD Pelalawan kepada riaueditor.com. Menurutnya,‎ pihak KBC Ramayana setelah bersama pihak BPKAD menghitung kembali pembukuan tunggakan pajak, maka pihak KBC Ramayana telah melunasi tunggakan pajak sebesar Rp.30.267.000.

"Ya, memang awalnya hitungan kotor kita yakni Rp33 juta, namun setelah bersama-sama menghitung kembali didapat angka Rp.30.267.000. Setelah dilunasi, BPKAD menyurati pihak Satpol PP. Kita bersama Satpol PP sekira pukul 11.00 Wib membuka segel parkir KBC Ramayana," ungkapnya.

Ditambahkan H Devitson, BPKAD masih memberikan kesempatan kepada pihak KBC Ramayana untuk mengelola hitungan pajak parkirnya sesuai pembukuan dikarenakan pengadaan fasilitas berupa alat hitung atau alat pengambil karcis yang otomatis menghitung jumlah masuk parkir belum tersedia.

"Tentunya ke depan kita akan penuhi fasilitas tersebut. Acuan pembayaran pajak parkir pembukuan dari pihak KBC Ramayana yakni 30 persen dari pendapatan per bulannya. Setiap bulan sebelum pembayaran pajak parkir pihak KBC Ramayana akan diberikan formulir Surat Pemberitahuan Pajak Daerah (SP2D) yang harus diisi sesuai pembukuan," ungkapnya.

Devitson menyampaikan bahwa pihaknya saat ini giat-giatnya mendongkrak PAD dengan memaksimalkan pendapatan dari retribusi dan pajak. "Kalau juga membandel tidak mau bayar kewajibannya maka akan Kita segel kembali. Kita berharap para pengusaha maupun perusahaan dapat mengikuti aturan main agar tidk menunggak retribusi maupun pajak," terangnya. (zoel)

BERITA TERKAIT:
OTK Titip Tas Kerumah Warga, Dibuka Isinya Senpi FN
Uang Suap Rp300 Juta Wali Kota Batu untuk Lunasi Mobil Alphard
Selain Tanpa Izin, Hotel di Bagansiapiapi Minim Lahan Parkir
Dinilai Ilegal, Pemkab Rokan Hulu Segel Perusahaan Perkebunan
Triwulan III, Realisasi Penerimaan Pajak DPM-PTSP Pekanbaru Rp17 Miliar
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.