find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Pelalawan

Soal Tapal Batas Pelalawan-Inhu, Tim Kabupaten Bakal Intens Gelar Pertemuan

Laporan : Zoel/Tansi

Jumat, 17 Februari 2017 | 03:06:34 | view: 132
ist
Bupati Pelalawan HM Harris dan Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto saat menggelar pertemuan di Kantor Bupati Pelalawan, Riau, Selasa (14/02/17).
Pelalawan, oketimes.com - Menindaklanjuti pertemuan Bupati Pelalawan HM Harris dan Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto pada Selasa (14/02/17) di Kantor Bupati Pelalawan, Riau, terkait solusi penyelesaian tapal batas Inhu dan Pelalawan. Tim masing masing kedua Kabupaten akan melakukan pertemuan intens.

Pertemuan dimaksudkan untuk menyelesaikan batas di lapangan yang melibatkan masyarakat, solusinya agar tidak ada kebimbangan di mata masyarkat, lantaran tidak menghilangkan kepemilikan, secara administratif, berkemungkinan bakal ada perubahan namun ada kepastian.

"Ya, Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sepakat menyelesaikan persoalan tapal batas. Kita sepakat menawarkan berbagai solusi yang terbaik dan sama sama mendukung yang terbaik untuk warga. Selanjutnya tim akan intens bertemu untuk kejelasan dilapangan. Libatkan masyarakat dan jelaskan yang terbaik," kata Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Pelalawan Zulhelmi MSI kepada Wartawan, Kamis (16/02/17) di Pangkalan Kerinci.

Dikatakannya, dalam pertemuan kedua pimpinan kepala daerah beserta tim birokrat dibahas tapal batas yang belum selesai antara Kabupaten Pelalawan dan Indragiri Hulu. Akan diselesaikan untuk yang terbaik dan tidak ada ngotot ngotot, sebaiknya saling mengalah dan komunikasi.

Setelah ada keputusan kesepakatan tapal batas yang disepakati, kedua Kabupaten Inhu dan Pelalawan mengajukan ke Pemerintah Provinsi Riau untuk pengajuan penetapan . "Intinya tim dua Pemkab ini akan ke lapangan, kita tentukan titik koordinatnya sebagai batas kedua wilayah, dan opsi solusi sudah saling rembug, tak ada persoalan, solusi yang terbaik. Libatkan masyarakat dan solusinya. Setelah ada keputusan kesepakatan antara dua kabupaten. Selanjutnya diajukan ke Propinsi Riau, untuk pengajuan penetapan," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, dalam rapat kedua Bupati didampingi para tim birokrat nya yang terkait. Sejumlah pejabat eselon Inhu dan Pelalawan dan tim BPN dua kabupaten. Disampaikan ada beberapa agenda kegiatan pembangunan dapat kita laksanakan dan menyambung untuk saling menguntungkan. Karena disebabkan batas selama ini ada terkendala dan keraguan pelaksanaan pembangunan, padahal setelah kita rembug solusinya akan segera terwujud.

"Tak ada masalah jika memilih Inhu atau Pelalawan. Namun harus jelas, itu solusinya kita sepakati untuk mempermudah," katanya.

HM Harris dalam pertemuan juga  menyampaikan program pembangunan  dan mengajak Yopi Arianto untuk berinvestasi di kawasan teknopolitan. Karena itu merupakan program nawacita nasional untuk meningkatkan nilai tambah dan meningkatkan potensi daerah.***


BERITA TERKAIT:
Kapolda Riau Open House Bersama Jajaran
Polda Riau Bekuk Napi Provokator Kerusuhan Rutan Sialang Bungkuk yang Kabur
Kapolda Riau: Situasi Kondisi Kamtibmas dan Arus Mudik Aman dan Lancar
Pantau Arus Mudik, Kapolda Riau Cek Kesiapan Pos Pam di Perbatasan Riau-Sumbar
Kapolda Riau Ajak Masyarakat Pererat Hubungan Silaturahmi
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.