find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Pekanbaru

LE Ngopi Bareng Awak Media


Jumat, 8 September 2017 | 22:34:24 | view: 93
len
Lukman Edi, Bacalon Gubri dari PKB, mengajak secara khusus belasan awak media untuk `ngupi bareng` penuh diskusi soal Riau, Jumat (8/9/2017) malam.
Oketimes.com - Pekanbaru - Tak banyak bakal calon gubernur yang mau mentraktir wartawan untuk ngopi. Kalaupun ada hanya di sela waktu atau acara yang lain bukan khusus. Tapi Lukman Edi, Bacalon Gubri dari PKB, Jumat malam (8-9-2017) mengajak secara khusus belasan awak media untuk "ngupi bareng" penuh diskusi soal Riau.

Bertempat di Sumatera Kuliner, sebuah kafe di kawasan kuliner Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru. Sejak lepas Maghrib, awak media menunggu Bacalon Gubri termuda ini yang masih dalam perjalanan ke daerah. Begitu muncul, LW dengan gayanya yang khas dan anak muda banget, menyapa masing-masing wartawan.

Dalam pertemuan yang berkesan kedai kopi ini, LE mengajak wartawan mendiskusikan kondisi Riau saat ini. Mulai dari infrastruktur, peningkatan ekonomi, tenaga kerja dan juga soal berbagai kebijakan pemerintah setempat yang menjadi "makanan" wartawan Riau setiap hari.

"Semua permasalahan yang kita gambarkan ini dapat disimpulkan bahwa hari ini Riau nb terpuruk. Padahal sekitar lima tahunan lalu, Riau adalah provinsi yang memiliki indeks pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sumatera. Saat ini, untuk sumatera saja Riau sudah jauh tertinggal. Salah satu indikasi adalah adanya kelebihan anggaran yang tak bisa terealisir oleh Pemprov. Padahal sebelumnya hal itu tak pernah terjadi di Riau. Kita mengalami semua kondisi dimana indikator keterpurukan itu ada di Riau saat ini," ungkap Ketua Pansus Pemilu DPR RI ini.

Sebenarnya, menurut LE, teorinya setiap Rp.1 Triliun itu sudah membukukan pertumbuhan ekonomi 1 persen. Jadi kalau ada Rp.4-6  Triliun yang tidak tergunakan telah membuka telah membuat pertumbuhan Riau mandek.

"Padahal kalau saja pemimpin Riau ini mau dan tidak usah bekerja keras, dengan APBD itu indeks pembangunan Riau ini masih akan tetap tinggi. Jadi saat ini kita boleh saja mengkaji "kerja" kepemimpinan sekarang ini," ungkapnya pula.

Hal seperti inilah menurut LE yang memanggil dirinya kembali mengikuti Pilgubri kali ini. Bahkan pihaknya juga sudah mengadakan survey sendiri dan sudah empat kali disurvey. Dari lima kali survey itu, LE makin yakin akan keinginan masyarakat Riau untuk memiliki pemimpin yang baru dengan harapan untuk keluar dari keterpurukan seperti saat ini.

LE dan timnya masih memiliki harapan besar dengan survey terakhir yang menempatkan dirinya masih tingkat tertinggi dibanding Bacalon lainnya. Dari survey terakhir LE memiliki elektabilitas 21,4 persen sedangkan Bacalon lainnya masih antara 11-17 persen.

"Indobarometer itu lembaga survey yang sangat terpercaya saat ini. Dan kita sangat percaya hasil survey mereka. Sambil kami tetap mempelajari data survey ini," tegasnya. (Len)
   


BERITA TERKAIT:
Panglima TNI Ziarah ke TMP Prajurit TNI di Timor Leste
Kelola Limbah Sawit Jadi Energi Terbarukan, Asian Agri Raih Penghargaan Anugerah Energi Lestari 2017
Ditinggal Pergi, Satu Unit Rumah Bulatan di Muara Lembu Ludes Terbakar
Delegasi ASEANAPOL Apresiasi Pengungkapan TPPO Indonesia
Polsek Bangko `Blender` Barang Bukti Sabu Senilai Rp130 Juta
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.