find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Pekanbaru

Satlantas Pekanbaru Gelar Safety Riding di Sekolahan


Jumat, 14 Juli 2017 | 20:08:48 | view: 80
ist
Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru bekerja sama dengan Sekolah mengemudi Riau Safety Driving Center (RSDC) mengadakan kegiatan Safety Riding ke sekolah tingkat menengah atas dan sederajat, salah satunya berkunjung ke SMU Negeri 6 Pekanbaru, Jumat (14/7/2017).
Pekanbaru, Oketimes.com - Tingginya korban kecelakaan lalu lintas di usia muda menjadi perhatian khusus dari Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru. Usia muda yang seharusnya menjadi generasi penerus sangat disayangkan jika harus menjadi korban kecelakaan di jalan raya.

Bahkan tak jarang terjadi di jalan raya para pelajar yang ugal ugalan dan menjadi korban kecelakaan khususnya di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

Menindak lanjuti hal tersebut, Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru bekerja sama dengan Sekolah mengemudi Riau Safety Driving Center (RSDC) mengadakan kegiatan Safety Riding ke sekolah tingkat menengah atas dan sederajat, salah satunya berkunjung ke SMU Negeri 6 Pekanbaru, Jumat (14/7/2017).

Diawali dengan penyampaian cara aman berkendara oleh Kasubnit I Unit Dikyasa Sat Lantas Polresta Pekanbaru Ipda Ratna Wilis, Tim Safety Riding juga mempraktekkan langsung cara berkendara di depan ratusan pelajar yang antusias memperhatikan jalannya kegiatan safety riding.

Mulai dari cara memarkirkan kendaraan, pengenalan komponen dan sistem kontrol kemudi serta cara berkendara yang baik dan benar. Kepala Sekolah SMU Negeri 6 Pekanbaru, Drs. Syamwar saat dijumpai usai kegiatan sangat mengapresiasi adanya kegiatan safety riding tersebut.

Iamengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi para pelajar khususnya mengenai persyaratan layak berkendara dan cara aman berkendara di jalan raya.

"Dengan adanya giat safety riding ini, kita harapkan anak didik kita nantinya setelah layak memiliki SIM dapat mengerti bagaimana cara berkendara yang benar di jalan raya," ucap Syamwar.

Terpisah, Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser, mengatakan pengendara yang terlibat kecelakaan di jalan raya kebanyakan berkisar diantara usia 16 sampai 35 tahun.

"Kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin kita yang akan dilaksanakan setiap minggunya, sasaran kita yakni para pelajar SMU Sederajat khususnya kelas 3 yang telah memenuhi syarat atau akan memiliki SIM," terang Rinaldo.***


BERITA TERKAIT:
OTK Titip Tas Kerumah Warga, Dibuka Isinya Senpi FN
BWI Siak Gelar Rapat Kordinasi dan Workshop Pengelolaan Wakaf Produktif
Wanita Penghuni Kamar Hotel Parma Ditemukan Tewas Tanpa Busana
HUT Polantas Ke-62, Satlantas Polres Siak Salurkan Air Bersih
Terima Dana DAK, 6 Lokal di SDN 115 Pekanbaru Direhab Total
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.