find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Pekanbaru

Minimalisir Lakalantas, Simpang Arengka Perlu Marka Jalan


Senin, 17 Juli 2017 | 23:30:46 | view: 49
ist
Kondisi pasar pagi Simpang Empat Arengka Pekanbaru.
Pekanbaru, Oketimes.com - Guna meminimalisir kecelakaan lalu lintas di disimpang empat pasar pagi Arengka atau Jalan Soekarno Hatta- HR Soebrantas, DPRD Kota Pekanbaru mendesak Pemerintah Kota dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kota dan pihak Pemrov untuk segera membuat marka jalan di belakang traffic light.

Pasalnya, selama ini kondisi lalu lintas di kawasan tersebut sangat semraut, bahkan tak sedikit kendaraan yang berhenti hingga pertengahan jalan yang seharusnya berada di belakang traffic light.

"Kami minta pihak Dishub Kota Pekanbaru supaya berkoordinasi dengan pihak provinsi untuk membuat seluruh marka jalan uang belum ada, bahkan marka jalan yang udah mulai terkikis atau sudah mulai tidak kelihatan tolong diperjelaskan lagi, terutama persimpangan yang selalu mengalami kemacetan," ujar Ruslan Tarigan, anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Senin (17/07/17).

Ruslan juga mendesak agar pihak kepolisian untuk dapat menempatkan petugasnya di persimpangan traffic light terutama di simpang empat Pasar Pagi Arengka, yang bertujuan untuk memantau dan menindak agar tidak ada masyarakat yang melanggar aturan lalu lintas.

"Kami minta pihak kepolisian agar mengisi pos yang telah dibangun,  karena saat ini belum juga dipergunakan dengan maksimal. Oleh karena itu kami minta Bapak Kapolresta Pekanbaru untuk dapat menempatkan anggota-anggotanya mengatur kesemerautan yang sering terjadi di persimpangan tersebut dan menindak pengguna jalan yang tidak menaati aturan guna kelancaran masyarakat dalam berlalu lintas," ungkap Ruslan singkat. (Eza)


BERITA TERKAIT:
Bakamla RI dan Mitra Maritim Tumbangkan Plate di Markas Kopassus
Major General Fida Hussain Malik Kunjungi Markas Indobatt-03
Tingkatkan Zakat, Alfedri : Perlu Pendataan dan Motivator Zakat
Prajurit TNI Peringati Nuzulul Qur`an di Markas Indobatt-03 Sudan
Soal Participating Interest 10 Persen, Wamen ESDM: Perlu Kerja Sama Pemerintah Daerah dan KKKS
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.