find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Pekanbaru

Diskes Pekanbaru Lakukan Raker Kesehatan

Laporan : Arifin Waruwu

Jumat, 10 Maret 2017 | 02:53:14 | view: 173
fin
Pj Walikota Pekanbaru Edwar Sanger saat melakukan tes kesehatan di sela-sela rapat kerja kesehatan (Rakerkes) di Grand Central Hotel Jalan Sudirman Pekanbaru, Kamis (9/3/2017).
Pekanbaru, oketimes.com - Sesuai thema, "Gerakan masyarakat dengan pendekatan keluarga menuju Pekanbaru sehat yang madani" Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru menggelar rapat kerja kesehatan (Rakerkes) di Grand Central Hotel Jalan Sudirman Pekanbaru, Kamis (09/03/17).

Rakerkes yang dibuka oleh Pj Walikota Pekanbaru itu dihadiri instansi di lingkungan Pemko Pekanbaru. Diantaranya, Bappeda, Dinas Pendidikan, Disdukcapil, Disnaker, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Camat se-kota Pekanbaru dan seluruh jajaran di lingkungan Diskes Pekanbaru.

Dalam laporannya, Ketua Panitia yang juga Kepala Diskes Pekanbaru, drg Helda Suryani, mengatakan Rakerkes yang digelar dua hari ini (9 dan 10 Maret) bertujuan untuk menuju masyarakat Pekanbaru Sehat yang Madani. Adapun narasumber yang hadir adalah Johan Supari dari Kementerian Kesehatan RI.

Sementara Pj Walikota Pekanbaru Edward Sanger SH MSi dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang ditaja Diskes Pekanbaru. Ia mengatakan kegiatan Rakerkes ini diharapkan dapat sinkron dengan program Diskes Propinsi Riau dan program Kemenkes RI.

"Saya berharap seluruh peserta Rakerkes dapat melakukan evaluasi termasuk merancang program kedepan," ujarnya.

Lebih lanjut Edward Sanger berharap melalui Rakerkes ini diharapkan dapat memikirkan dampak positif dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kepada masing-masing Kepala Puskesmas mari merubah image dalam memberikan pelayanan. Banyak laporan yang sampai ke saya. Jangan masyarakat yang sakit malah tambah sakit. Berikanlah kemudahan dan pelayanan prima kepada masyarakat. Itulah hirarki masyarakat madani, bukan sekedar slogan," tegasnya.

Usai memberikan sambutan, kemudian Edward Sanger didampingi Kadiskes Helda Suryani mencoba alat tes kesehatan di stand alat kesehatan milik Diskes Pekanbaru. Dengan gaya khas penuh humor, Edward Sanger berdialog dengan petugas kesehatan sembari melemparkan guyon.

Alhasil, sejumlah pegawai yang ikut menyaksikan tes kesehatan Pj Walikota Pekanbaru ini berujar, "Memang dasar Walikota gaul. Dari sebelum menjabat maupun sesudah menjabat tetap saja pak Edward Sanger suka bercanda," katanya. (fin)

BERITA TERKAIT:
OTK Titip Tas Kerumah Warga, Dibuka Isinya Senpi FN
BWI Siak Gelar Rapat Kordinasi dan Workshop Pengelolaan Wakaf Produktif
Bupati Pelalawan Buka Bulan Bakti Peternakan dan Kesehatan Hewan di Lubuk Raja
Perkuat Koordinasi dan Sinergitas, Bupati Amril Silaturahim dengan Kapolda Riau
Wanita Penghuni Kamar Hotel Parma Ditemukan Tewas Tanpa Busana
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.