find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Pekanbaru

Seorang Nikah Sirri dengan Warga Pekanbaru

Pajang Bendera Mirip Isis, Dua WNA Asal Jerman Diamankan


Jumat, 14 Juli 2017 | 20:11:54 | view: 109
ist
WNA asal Jerman SY (24) daJL (23) diamankan pihak Imigrasi Kelas I Pekanbaru, Jumat (14/7/2017).
Pekanbaru, Oketimes.com - Dua Warga Negara Asing (WNA) asal Jerman SY (24) daJL (23) diamankan pihak Imigrasi Kelas I Pekanbaru. Pengamanan terhadap mereka disinyalir lantaran tinggal telah melebihi ketentuan hukum yang berlaku. Pasn por mereka sudah kadaluarsa.

"Overstay lebih dari satu bulan dan satu lagi lebih dari 3 bulan," kata Kepala Imigrasi Pekanbaru, Pria Wibawa pada awak media, Jumat (14/7/2017) siang.

Dia menjelaskan dari hasil pemeriksaan pihaknya, dua WNA asal Jerman ini udah melebihi masa izin tinggalnya. Pasalnya diduga tidak dilakukan pengurusan kembali. "Sebelumnya mereka dilakukan pemeriksaan oleh Polsek Tampan, sebelum diperiksa pihak Imigrasi," kata Pria.

Pria juga mengatakan salah satu diantara laki-laki WNA ini telah menjalin hubungan dengan seorang warga Pekanbaru. Status mereka hanya nikah sirri, bukan resmi. "Satu diantara mereka telah nikah sirri terhadap wanita di sini. Jika nikah resmi kan harus ada izin dari kedutaannya," sebut Pria.

Terpisah, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto mengatakan pihaknya sudah melakukan pemeriksaan dan menyerahkan ke penyidik Polda Riau.

"Sudah kita lakukan pemeriksaan terhadap WNA asal Jerman ini, saat penangkapan dilakukan di rumah istri sirrinya LM (26). Dari rumahnya kita temukan bendera bertuliskan Arab di sepanjang dinding," kata Kapolresta.

Saat ditanya keterkaitan hubungan diduga menyangkut ISIS, dirinya menjawab tidak. Pasalnya bendera itu memiliki latar belakang putih dengan tulisan Arab warna hitam.

"Bahwa bendera itu tidak ada keterkaitan dengan ISIS. Melainkan bendera Hizbut Tahrir Indonesia," sebut Kapolresta.

Terkait hal ini kasus ini masih ditangani oleh Polda Riau. Selain itu, untuk WNA sendiri sudah diserahkan pemeriksaannya ke Polda juga untuk melakukan proses lebih lanjut. (ars)


BERITA TERKAIT:
Jokowi: Tembak WNA Pengedar Narkotik di Indonesia
Dua Tahun Kabur, Mantan Kades Medang Ditangkap
Ledakan Mirip Bom di Rohul, 1 Tewas Empat Luka-luka
Enjoy di Grand Dragon Pub & KTv, Mahasiwa Pemilik 50 Butir Ekstasi Ditangkap
Imigrasi Pekanbaru Deportasi Dua WNA Jerman ke Negara Asal
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.