find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Kuansing

Belajar di Alam Terbuka Picu Semangat Siswa Raih Prestasi


Selasa, 4 April 2017 | 17:51:38 | view: 140
ist
Chairman RGE Group: Bey Soo Khiang sedang melihat hasil daur ulang siswi SD Global Andalan estate Logas di Taman Eco Green, Selasa (4/4/2017). Taman ini akan digunakan sebagai media pembelajaran para siswa.
Teluk Kuantan, Oketimes.com - Belajar tidak hanya di dalam kelas, tetapi juga di alam terbuka. Sistem tersebut telah dilaksanakan oleh Sekolah Global Andalan Estate Logas selama tujuh bulan belakangan.

Demikian disampaikan Ketua Panitia, Dasril dalam pembukaan Jambore Olimpiade dan peresmian Taman Eco Green SD Global Andalan Estate Logas, Kabupaten Kuantan Singingi, Selasa (4/4/2017).

"Selama ini pelajaran di dalam kelas dan diubah langsung belajar dengan alam yang disebut taman eco green. Dengan metode pembelajaran ini, mereka dapat mengenal berbagai jenis tanaman yang berada di eco green park di sekolah," tutur Dasril yang juga Kepala Sekolah SD Global Andalan estate Logas.

Eco Green yang luasnya mencapai 800 meter persegi ini terdapat dua saung, panggung alam terbukanya, bendungan teknologi sederhana, green house dan ada rumah kompos dan kebun-kebun siswa. Menurut Dasri, adanya eco green ini akan membuat para siswa belajar tanpa merasa terbebani.

"Kami ingin para siswa lebih menikmati suasana belajar sehingga mereka tertarik dengan materi yang diajarkan oleh guru. Saat ini sekolah kami memiliki 276 siswa yang siap belajar di alam, dan mereka pasti sangat senang dan lebih bersemangat untuk belajar dan raih prestasi yang bagus," ucapnya.

Vice

Chairman RGE Group, Bey Soo Khiang mengatakan dibukanya taman eco green sangat baik karena siswa dapat dekat dengan alam. Ini mengingatkannya dengan filosofi perusahaan yang harus baik untuk masyarakat (community), negara (country), iklim (climate), dan perusahaan (company).

"Ini ide yang bagus dan menarik karena mengajak siswa mengenal alam sejak masih di sekolah dasar. Adanya taman eco green ini diharapkan menjadi media pembelajaran yang baik untuk siswa dan menghasilkan siswa yang terbaik pula," ucapnya.

Selain pembukaan taman eco green, Sekolah Global Andalan juga menjadi tuan rumah jambore olimpiade 6 Sekolah Global Andalan yang berada di daerah operasional PT RAPP dari tanggal 4 hingga 5 April 2017. Mata pelajaran yang diuji dalam jambore olimpiade ini adalah matematika, IPA, dan Bahasa Inggris.***/ars.

BERITA TERKAIT:
Kelola Limbah Sawit Jadi Energi Terbarukan, Asian Agri Raih Penghargaan Anugerah Energi Lestari 2017
Polisi Dalami Peran 34 Orang Saksi Insiden di LBH Jakarta
Kenderaan Berbahan Bakar Air Ini Bisa Tempuh Ratusan Kilometer Dalam 55 Detik Lho
Jamaah Haji Kloter 8 BTH Kabupaten Bengkalis Tiba di Kampung Halaman
Buka Rakor Bagi Pejabat Pemda Bengkalis, Bupati Amril: Jangan Lakukan Kriminalisasi Dana Desa
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.