find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Kuansing

Polisi Tembak Rampok Spesialis Sopir Truk di Kuansing


Selasa, 4 April 2017 | 21:18:27 | view: 81
ist
Polisi identifikasi mobil Avanza warna Silver Nopol BH 1296 AO yang digunakan tersangka dalam melakukan aksinya
Kuansing, Oketimes.com - Yus Winarso (32), warga Titian Resak Siberida, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, terpaksa ditembak saat akan ditangkap tim Opsnal Satreskrim Polres Kuantan Sengingi, Riau, Selasa (4/4/2017) sekitar pun 06.30 WIB.

Pelaku perampokan dan pencurian ini, terpaksa dihadiahi timah panas karena melawan dan berusaha kabur saat diringkus petugas.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo Sik MM mengatakan, dari tangan tersangka, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa 1 baju PDH polisi a/n Zul Abdi dengan pangkat terpasang Brigadir, 1 handphone Samsung, 1 buah tas warna hitam, 1 potongan besi panjang, 1 kunci roda, 2 helai baju dan celana jeans, berkas-berkas ijasah dan 4 buah rangsel.

Guntur menjelaskan, pelaku perampokan bersenjata yang kerap beraksi disepanjang Jalan Lintas Lubuk Jambi hingga ke Kecamatan Logas, Kabupaten Kuantan Sengingi itu ditangkap di wilayah Logas.

"Usai dihadiahi timah panas petugas yang mengenai dada bawah sebelah kiri dan kaki kanannya, tersangka lalu di bawa ke Puskesmas Kota Baru untuk selanjutnya dirujuk ke RS Bhayangkara Polda Riau guna dilakukan perawatan intensif," jelas Guntur, Selasa (04/4/2017).

Informasi yang diterima dikepolisian, pelaku kerap meresahkan masyarakat karena sering melakukan perampokan terhadap sopir-sopir truk yang melintas dimalam hari.

"Tersangka ditangkap usai melakukan perampokan terhadap Ardison (42), warga Desa Migas, Kecamatan Singingi. Akibat kejadian itu korban mengalami luka berat dan dirujuk ke RS Muktar Bukit Tinggi, Sumatera Barat," kata Guntur.

Selain itu, Guntur menambahkan, tersangka juga melakukan aksi perampokan terhadap Hengki Purnomo (36) warga Sei Kampas, Kecamatan Serve, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang berprofesi sebagai sopir truk pengangkut batu bara.

"Korban juga mengalami luka robek di kepala akibat dianiaya pelaku," ungkapnya.

Selanjutnya, tersangka juga melakukan perampokan terhadap sopir CPO bernama Zulkifli Simbolon (44), Panghiutan Sitorus (43) dan Sugiono (56).

Tak hanya para sopir, seorang anggota Polisi bernama Brigadir Zulafdi (36) yang bertugas di Polsek Kuantan Mudik tak luput dari kebringasan pelaku. Brigadir Zulafdi juga mengalami luka akibat dipukul menggunakan besi dan mendapat gigitan di telinganya.

"Saat ini petugas masih melakukan pengembangan dilapangan, karena tidak tertutup masih ada korban-korban lainnya yang menjadi keberingasan tersangka," tutup Guntur.***/dam.


BERITA TERKAIT:
Pulang dari Bank, Warga Kempas Inhil Dirampok, Rp212 Juta Lesap
Asyik Nyabu, Polisi Ringkus Pasutri di Pulau Kijang Inhil
Polisi Sebut Korban Bunuh Diri Kampung Melayu 16 Orang
Polisi Bekuk Seorang Pelaku Curanmor Dalam Bengkel
Puluhan Pelajar Pertanyaan Soal APBD, Infrastruktur dan Kinerja Legislator
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.