find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Kuansing

Polisi Amankan 25 Kg Ganja di Loket Otobus Kuansing


Kamis, 20 Oktober 2016 | 20:28:31 | view: 241
ist
Kepolisian Resor Kuantan Sengingi mengamankan sebanyak 24 paket ganja yang diperkirakan mencapai 25 Kilogram milik seorang penumpang diperikirakan berumur 21 tahun, dengan ciri badan kurus, kulit putih, di loket Bus Makmur, Sungai Jering, Kabupaten Kuansing, Selasa (18/10/2016) malam, sekitar pukul 21.30 WIB.
Kuansing, Oketimes.com - Kepolisian Resor Kuantan Sengingi mengamankan sebanyak 24 paket ganja yang diperkirakan mencapai 25 Kilogram milik seorang penumpang diperikirakan berumur 21 tahun, dengan ciri badan kurus, kulit putih, di loket Bus Makmur, Sungai Jering, Kabupaten Kuansing, Selasa (18/10/2016) malam, sekitar pukul 21.30 WIB.

Ganja kering yang dibungkus perpaketnya menggunakan kertas koran bekas itu disembunyikan dalam koper yang rencananya akan dibawa ke Muara Enim, Sumatera Selatan.

"Pengungkapan berawal dari kedatangan seorang pria dengan membawa tas sandang warna hitam dan menemui Suardiman (54), agen loket Makmur bermaksud untuk membeli tiket bus tujuan Muara Enim," kata Kapolres Kuansing AKBP Dasuki Herlambang Sik, Kamis (20/10/2016).

Oleh Suardiman lanjut Dasuki, dikatakan bahwa berangkat sekitar pukul 20.00 WIB dengan menggunakan PO Bus Family Raya.

Selanjutnya, karena berangkatnya masih lama, penumpang tersebut lalu menunggu di warung loket dan sekitar pukul 17.00 WIB, Bus PMTOH asal Medan tujuan Jakarta melintas dan berhenti di loket.

"Tiba-tiba pria tersebut langsung kabur ke arah belakang loket, lalu seorang kernet BUs PMTOH turun dan mengatakan itu penumpang tas isinya berbahaya," ujar Dasuki.

Pihak loket bus yang mendengar perkataan itu, langsung menelepon seorang anggota Opsnal Reskrim Polses Kuansing untuk menyuruhnya segera datang ke loket sambil memberitahukan temuan itu.

Oleh polisi, tas berikisikan 25 kilogram ganja itu langsung diamankan dan dibawa ke Polres Kuansing guna proses selanjutnya.

"Kami masih menyelidiki kasus ini, siapa pemuda itu dan dari mdari mana puluhan kilogram ganja tersebut," tukas Dasuki. (dzs)


BERITA TERKAIT:
Polda Riau Terima Bantuan Alat Pencegah Karhutla Hibah RAPP & Sinar Mas
Polda Riau & Korem 031/WB Gelar Salat Subuh Berjemaah
Bupati Pimpin Persiapan Cabor Siak di Porprov Riau 2017 Kampar
288 ASN dan Polri Polda Riau Ikuti Pelatihan Keterampilan
Bupati Amril: Direktur Bumdes tak Boleh Jalan Seorang
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.