find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Kepulauan Meranti

27 Ahli Madya Teknik Asal Meranti, Segera Diwisuda di Politeknik Negeri Bandung


Selasa, 20 September 2016 | 19:34:34 | view: 162
int
ILustrasi
Selat Panjang, Oketimes.com - Upaya Pemkab Kepulauan Meranti meningkat sumber daya manusia (SDM) di bidang teknik akan segera menuai hasil. Dalam waktu dekat sebanyak 27 putri-putri terbaik daerah ini yang dikuliahkan di Jurusan Teknik Sipil Program Studi Konstruksi Sipil Politeknik Negeri Bandung segera diwisuda.

"Kita sudah dapat undangan wisudanya tanggal 24 September nanti. Alhamdulillah akhirnya anak-anak kita bisa menyelesaikan kuliahnya tepat waktu. Mereka tentu akan kita manfaatkan untuk membantu pekerjaan di dinas terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Muhammad Arif, Selasa (20/9/16).

Rencananya, wisuda tersebut akan dihadiri Bupati Drs H Irwan MSi dan Ketua DPRD Fauzi Hasan SE. "Sebenarnya ada 29 anak yang dikuliahkan lewat program kerjasama pengembangan SDM bidang teknik Pemkab Meranti dengan Politeknik Negeri Bandung. Namun dua orang lagi belum selesai penelitian dan diperkirakan akan selesai awal tahun depan sehingga bisa diwisuda pada bulan April 2017 nanti," ujarnya.

Para mahasiswa ini melakukan penelitian bidang konstruksi jalan, jembatan dan bangunan di lahan gambut sesuai dengan kondisi geografis daerah.

"Memang penelitian mereka kita arahkan pada konstruksi jalan, jembatan dan bangunan di lahan gambut sesuai dengan kondisi geografis daerah kita. Selama ini kita sangat kekurangan tenaga aparatur bidang teknik ini," tambah Arif.

Untuk diketahui 29 putra-putri Meranti itu dibiayai sepenuhnya oleh Pemkab selama kuliah di Politeknik Negeri Bandung. Mereka diseleksi dari lulusan SMA, MAN, dan SMK di Kepulauan Meranti.

"Syukurlah nilai kelulusan mereka rata-rata sangat memuaskan. Bahkan kami dapat informasi ada diantara mereka yang ditawarkan bekerja oleh perusahaan yang ada di Bandung, namun kita masih meminta komitmen mereka untuk mengabdi di Meranti dulu," tegas Arif. (rls/azw)

BERITA TERKAIT:
Kombes Pol Johny Edison Isir : Saya Siap Jalankan Amanah Pimpinan
Kapolda Riau Berikan Tugas Khusus untuk Dua Pejabat Teras Utama yang baru dilantik
Gubernur Tinjau Jembatan Siak IV yang Mangkrak
Bupati Inhil Lantik Pj Kades Air Balui dan Resmikan Program DMIJ
Dua Alat Berat ditangkap, Tersangka Malah dilepas
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.