find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Kepri

Gubernur Riau: Cita-cita Pak Tenas Kita Lanjutkan

Rilis

Rabu, 1 Maret 2017 | 03:49:03 | view: 154
hms pemprov riau for oketimes.com
Gubri beserta istri menghadiri do’a mengenang wafatnya Alm Budayawan Riau Tenas Effendi di kediaman alamrhum di daerah Pasir Putih, Kampar, 28/2/2017.
Pekanbaru, oketimes.com - Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman menyebut Budayawan Melayu H Tenas Effendy sebagai tokoh yang tidak saja tunak di Riau tapi juga dikenal luas di berbagai negara seperti Malaysia, Singapura dan Brunai Darussalam.

"Kita mengenang almarhum sebagai tokoh teladan, Budayawan Melayu yang dikenal di tingkat regional," ujar Gubri saat mengenang 2 tahun meninggalnya Budayawan H Tenas Effendy di kediaman alamrhum di daerah Pasir Putih, Kampar, 28/2/2017.

Gubri mengatakan, Pemprov Riau siap melanjutkan dan mewujudkan cita-cita besar Tenas untuk terus melestarikan dan mengembangkan budaya Melayu. Berbagai nasehat atau tulisan mendiang Tenas akan tetap menjadi tunjuk ajar bagi masyarakat Riau.

"Visi Riau 2020 khususnya bidang kebudayaan adalah bagian dari cita-cita almarhum, bagaimana agar Riau menjadi pusat kebudayaan di Asia Tenggara," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Andi Rahman itu juga mengatakan bahwa dengan adanya OPD baru, yakni Dinas Kebudayaan tentu akan semakin dapat mendukung pengembangan Budaya Melayu. ***


BERITA TERKAIT:
Polda Riau Terima Bantuan Alat Pencegah Karhutla Hibah RAPP & Sinar Mas
Polda Riau & Korem 031/WB Gelar Salat Subuh Berjemaah
Bupati Pimpin Persiapan Cabor Siak di Porprov Riau 2017 Kampar
288 ASN dan Polri Polda Riau Ikuti Pelatihan Keterampilan
Bupati Amril: Direktur Bumdes tak Boleh Jalan Seorang
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.