find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Kampar

Bupati Aziz Kukuhkan Tim Satgas Saber Pungli Kampar


Senin, 17 Juli 2017 | 23:28:04 | view: 57
sy
Bupati Kampar, H. Azis Zainal saat mengukuhkan tim satgas saber pungli kabupaten Kampar di balai Bupati Kampar, Senin (17/7/2017).
Bangkinang, Oketimes.com - Bupati Kampar, H Azis Zainal mengkukuhkan tim satgas saber pungli kabupaten kampar di balai bupati kampar, Bangkinang, Senin (17/07/17).

Satgas Saber Pungli yang akan berkantor di Inspektorat Kampar ini memiliki empat fungsi, yakni intelijen, pencegahan dan sosialisasi, penindakan serta yustisi. Satgas Saber Pungli juga diberi kewenangan untuk melaksanakan operasi tangkap tangan (OTT).

Bagi masyarakat yang ingin melaporkan adanya pungli, bisa sampaikan ke email: saberpungli.kampar@gmail.com atau menghubungi nomor: (0822 8809 2527).

Bupati Kampar, H Azis Zaenal bersama Forkopimda sudah bertekad untuk menghapuskan segala bentuk pungli.

"Pungli memberikan pengaruh buruk pada kinerja pemerintahan sehingga tidak bisa dibiarkan, dan Pemkab Kampar sangat menyambut baik sehingga upaya dalam pencegahan pungli dapat dijalankan," kata Azis Zainal.

Dia berharap semua pihak dapat membantu aparatur pemerintahan kabupaten Kampar dalam mewujudkan pelayanan profesional dan terhindar dari perbuatan pungli yang sudah membudaya.

Bukan hanya persoalan besar kecilnya pungli, akan tetapi pengaruh buruk menjadi penilaian dalam pelayanan masyarakat. Bila hal itu dibiarkan pada akhirnya berpengaruh pada daya saing nasional, ujar Azis Zainal.

Adapun tugas satgas saberpungli adalah melakukan pemberantasan pungli secara efektif dan efisien dengan mengoptimalkan pemanfaatan personel, sarana dan prasarana dan satuan kerja.

"Mudah-mudahan upaya ini dapat menghapuskan segala bentuk pungli di kampar, paling tidak meminalisir terjadinya pungli guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik," ujar Bupati Azis. (sy)

BERITA TERKAIT:
Bupati Rohul Buka Pekan Panutan PBB-P2 dan Penyerahan SPPT PBB-P2
Pemkab Bengkalis Ikuti Workshop Bank Riau Kepri
Jembatan Rubuh, Aktivitas Warga Desa Kampar Tersendat
Pengesahan Tiga Ranperda, Bupati Amril Apresiasi Pandangan Umum Fraksi Dewan
Warga Kelayang Kesali Oknum Camat Bejat Belum Diganti Yopi
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.