find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Kampar

Bupati Minta Pejabat Inhil Gunakan Perjalanan Dinas Rebut APBD dan APBN


Minggu, 19 Maret 2017 | 12:50:54 | view: 59
Bupati Inhil, HM Wardan
Tembilahan, Oketimes.com - Bupati Inhil, HM Wardan menyatakan bahwa anggaran perjalanan dinas di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Inhil cukup besar. Bupati meminta kepada Kepala OPD agar menggunakan anggaran perjalanan dinas dengan sebaik-baiknya.

"Anggaran perjalanan dinas yang cukup besar di masing-masing OPD itu, tolong digunakan dengan sebaik-baiknya," ujar Bupati saat Musrenbang RKPD belum lama ini.

Dengan anggaran yang besar itu, bupati meminta Kepala OPD juga memaksimalkan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan Kementerian atau lembaga. Targetnya tentu untuk merebut APBD Provinsi Riau dan APBN guna mempercepat pembangunan Inhil.

Hal itu ditegaskannya agar beban pembangunan dapat diperingan melalui skema-skema pembiayaan APBD Provinsi maupun APBN.

"Kita beruntung, Pemprov Riau telah banyak memberikan alokasi anggaran ke Inhil, baik melalui bantuan keuangan maupun melalui kegiatan-kegiatan di OPD Pemprov, khususnya selama tahun 2015 hingga 2017, jadi intensifkan koordinasi itu," ungkap Bupati.

Hal ini sambungnya, mengingat kecilnya porsi usulan masyarakat yang dapat ditampung dalam APBD Inhil, kiranya pimpinan perangkat daerah dapat bekerja lebih keras lagi untuk memperoleh sumber pendapatan lainnya.

Sementara itu, saat pengesahan APBD awal Maret lalu, Badan Anggaran DPRD Inhil menyebutkan bahwa Belanja Tidak Langsung Pada sebesar Rp1,1 triliun. Dan Belanja Langsung sebesar Rp999 miliar.(advertorial)

BERITA TERKAIT:
Polres Inhil Lakukan Pemeriksaan Senjata Api Personil
Asah Kemampuan Anak, Dinas Perpustakaan Arsip Gelar Lomba Melukis dan Mewarnai
Banggar Bahas RAPBD 2017 dengan TAPD, Sorot Soal Hutang PDAM
BWI Siak Gelar Rapat Kordinasi dan Workshop Pengelolaan Wakaf Produktif
Perkuat Koordinasi dan Sinergitas, Bupati Amril Silaturahim dengan Kapolda Riau
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.