find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Kampar

Kepergok Mesum, Pasangan Ini Miliki Sabu dan Pil PCC


Kamis, 5 Oktober 2017 | 15:13:33 | view: 67
ist
Tersanga RPP (23) bersama SR (32) berikut barang bukti sabu dan pil PCC serta alat pendukungnya saat diamankan di Polsek Tambang Kabupaten Kampar, Riau, Selasa (3/10/2017) sekira pukul 05.30 WIB.
Oketimes.com - Kampar : Tim Unit Reskrim Polsek Tambang dengan back-up Satres Narkoba Polres Kampar, berhasil mengamankan sepasang pria dan wanita pelaku penyalagunaan Narkoba jenis pil Paracetamol, Caffeine, Carisoprodol PCC dari komplek Perumahan Bumi Putra Asri Dusun II Desa Teluk Kenidai Kec. Tambang Kab. Kampar, Riau, Selasa 3 Oktober 2017, sekira pukul 05.30 WIB. 

Kedua pelaku yang diamankan tersebut berinisial RPP (23) warga Pekanbaru dan seorang wanita SR (32) warga Kecamatan Tambang Kampar, Riau.

Dari tangan kedua tersangka, petugas mengamankan barang bukti 1 buah kaca pirek yang berisikan sisa narkotika jenis shabu, satu ball plastik bening, 30 butir pil bermerk PCC, empat buah plastik bening pembungkus, dua buah sendok terbuat dari pipet plastik dan enam buah pipet plastik.

Informasi yang dirangkum dari Kepolisian setempat, Selasa (3/10/2017) sekira pukul 05.30 WIB, anggota Polsek Tambang mendapat informasi dari warga Perumahan Bumi Putra Asri yang tengah mengamankan sepasang kekasih tanpa adakan ikatan suami istri yang diduga berbuat mesum di perumahan tersebut.

Mendapat informasi tersebut, petugas Polsek Tambang langsung mendatangi lokasi dan menemui kedua pelaku yang telah diamankan oleh warga itu. Kemudian polisi melakukan penggeledahan dari badan kedua tersangka dan menemukan bungkusan berisi kaca pirex yang berisi sisa sabu dan sejumlah peralatan penggunaan sabu dan 30 butir pil bermerek PCC.

Usai melakukan penggeledahan tersebut, Kanit Reskrim Polsek Tambang Iptu Carles Nainggolan dan sekira pukul 07.15 WIB tiba di lokasi kejadian.

Setelah dilakukan introgasi singkat, sekira pukul 08.00 Wib kedua tersangka dan barang bukti tersebut digelendang ke Polsek Tambang guna dilakukan proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Informasi tersebut ternyata mendapat respon dari Satres Narkoba Polres Kampar untuk dilakukan  pengembangan guna menyelidiki keberadaan obat terlarang yang ditemukan dari kedua tersangka.

Gua menelusuri asal muasal keberadaan obat terlarang tersebut, Tim Satres Narkoba Polres Kampar menggali informasi daro kedua tersangka dan tersangka menyebutkan bahwa Pil PCC tersebut dibelinya dari salah satu Apotek di Kota Pekanbaru.

Tim Res Narkoba Polres Kampur pun berkordinasi dengan Dit Narkoba Polda Riau dan BPOM Pekanbaru di Apotik yang dimaksud. Namun dari hasil pemeriksaan oleh tim gabungan tersebut tidak menemukan obat sejenis Pil PCC tersebut, saat ini tim masih menyelidiki dan mendalami temuan Pil PCC itu guna mengungkap peredaran obat terlarang tersebut.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK, MM saat di konfirmasikan Kamis (5/10/2017) siang, membenarkan adanya penangkapan dua pelaku penyalagunaan Narkoba jenis sabu dan Pil PCC berinisial RPP (23) warga Pekanbaru dan seorang wanita SR (32) warga Kecamatan Tambang Kampar.

"Iya benar keduanya dan barang bukti sabu dan Pil PPC sudah diamankan di Polsek Tambang Kampar, pada Selasa (3/10/2017) sekira pukul 05.30 WIB, guna dilakuan proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut," ucap Guntur.

Terkait hal ini lanjut Guntur, pelaku bisa dikenakan ancaman Pasal 112 Jo 127 UU No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika dan pelaku SR dijerat Pasal 112 Jo 127 UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika Jo Pasal 196 jo pasal 197 UU No. 36 Tahun 2009 tentang kesehatan. (ars)

BERITA TERKAIT:
Buang Sabu didepan Polisi, Petani Rupat Diamankan
Bawa 1 Ons Sabu, Warga Aaek Nabara Tertangkap Tangan di Duri
Miliki 13 Paket Sabu, Pemuda Bangkinang Ditangkap
Miliki 12 Paket Sabu, Warga Bagan Batu Diamankan
Tragis, Cucunya Ini Nekat Pukul Nenek Tiamah saat Salat Berlangsung
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.