find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Indragiri Hulu

Dituding Mantan Ketua HTI Inhu, Sertijab Camat Kelayang Diwarnai Penolakan


Kamis, 3 Agustus 2017 | 20:13:23 | view: 181
int
Ilustrasi
Rengat, oketimes.com - Serah terima jabatan (Sertijab) Camat Kelayang dari Umar kepada Kamaruzzaman Kamis (3/8/2017) di kantor camat Kelayang diwarnai penolakan dengan menggunakan selebaran gelap. Dalam selebaran gelap tersebut, bertuliskan jika masyarakat menolak Kamaruzzaman yang menjabat ketua Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kabupaten Inhu sebagai camat kelayang.

Sertijab Camat Kelayang dari Umar kepada Kamaruzzaman dengan menanda tangani naskah Sertijab disaksikan langsung oleh Plt Sekda Inhu Ir Hendrizal, serta undangan yang hadir saat itu, demikian berita yang dilansir dari www.pelitariau.com, Kamis (3-8-2017).

Informasi yang berkembang, selebaran gelap yang berserakan dijalan dekat kantor camat Kelayang, diamankan oleh polisi dari unit Intel Polsek Kelayang. Namun demikian pihak kepolisian belum bisa dimintai keterangan terkait soal selembaran penolakan camat kelayang tersebut. "Saya masih di Pekanbaru, belum bisa berkomentar," kata Kapolsek Kelayang AKP Buha Sihahaan saat dikonfirmasi leat ponselnya kamis siang.

Dalam selebaran yang tidak diketahui siapa yang membuat dan yang menyebarkannya soal penolakan camat Kamaruzzaman sebagai camat Kelayang, ada 4 pertanyaan yang ditulis dalam selembaran tersebut?. 1, mau diapakan masyarakat kelayang ini?. 2, mana pemerintah?. 3, mana penegak hukum?. 4, mana kaum ulama?

Terkait selembaran tersebut, kepala Badan kesatuan bangsa (Kesbang) Kabupaten Inhu, Adri Bahar dimintai tanggapan menjelaskan, kalau tidak ada ormas HTI di Inhu sejak keluarnya Perpu nomor 2 tahun 2017. Selembaran tersebut diakuinya sudah disebarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, pembuat selembaran masih menganggap kalau Camat Kelayang (Kamaruzzaman) masih tergabung dalam ormas HTI tanpa memberikan bukti yang jelas.

"Himbauan saya kepada orang-orang yang tidak bertanggung jawab itu, mari kita duduk bersama, kita musyawarahkan bersama dimana masalahnya," kata Adri Bahar.

Pihaknya dari Kesbang Kabupaten Inhu mengakui kalau ada tergabung dalam tim terpadu tingkat Kabupaten yang didalamnya tergabung lembaga lembaga hukum, seperti dari pihak kepolisian, kejaksaan dan instansi-instansi terkait lainnya. (Len)


BERITA TERKAIT:
Kukuhkan DPD IWO Siak, Ketua IWO Pusat Puji Negeri Istana
Mendagri Tjahjo Kumolo: Camat Harus Awasi Eks ISIS
BRK Cabang Airmolek Taja Gathering & Seminar Keuangan Bendaharawan Gaji Pemkab Inhu
Empat Bulan di Penjara, TSK Perambah HPT di Inhu Dilepas
Meriahkan Khutbatul-Arsy PMNH, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Unjuk Kebolehan di Bantan
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.