find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Indragiri Hilir

601 Keluarga di Inhil Terima Bantuan PKH Tahap I


Selasa, 29 Agustus 2017 | 21:58:35 | view: 58
ist
Sebanyak 601 Keluarga dari 8 Kecamatan di Inhil menerima Bantuan PKH Tahap I di Kantor Dinas Sosial Inhil, Senin (28/8/2017).
Oketimes.com - Tembilahan : Sebanyak 601 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 8 kecamatan di Inhil bantuan Tahap I tahun 2017 melalui Pendamping Keluarga Harapan (PKH) Dinas Sosial kabupaten Inhil, Riau.

Faizah Husna selaku pendamping PKH Kecamatan Tembilahan mengatakan, pembagian penyaluran ini tiap Kepala Keluarga (KK) sebesar Rp 1.890.000.

"Nanti akan ada tahap-tahap pembagiannya. Tahap pertama hari ini dibagikan sebesar Rp 500 ribu per KK/KPM, tahap kedua dan ketiga juga sebesar Rp 500 ribu, dan tahap keempat nanti sebesar Rp 390.000," ungkapnya saat kepada awak media, Senin (28/8/2017).

Sebelumnya, Faizah mengatakan PKH ini merupakan program dari kementerian, yang mana ada 8 kelurahan seperti kelurahaan Tembilahan Kota sebanyak 27 KPM, Tembilahan Hilir 124 KPM, Pekan Arba 155 PKM, Sungai Perak 99 KPM, Seberang Tembilahan 113 KPM, Seberang Tembilahan Selatan 27 KPM, Seberang Tembilahan Barat 31 KPM, dan Sungai Beringin 25 KPM.

"Sejumlah 601 KPM ini sudah kami pantau secara detail ke rumah-rumah. Jadi mereka layak untuk menerimanya," katanya.

Lebih lanjut dijelaskan, sebelum penyelenggaraan PKH terlebih dahulu  memantau kelayakan penerimaan, apakah layak atau tidak.

"Seperti yang sering ditemukan memakai emas, memang benar, namun setelah kita cek secara detail itu hanya emas imitasi," jelasnya.

Dikatakannya lagi, saat mengadakan pemantauan ke lapangan ditemukan sebanyak 30 KPM yang tidak layak menerima PKH.

"Waktu kita periksa ke lapangan, ternyata kehidupan mereka sudah sejahtera," terangnya. (afs)


BERITA TERKAIT:
Ditinggal Pergi, Satu Unit Rumah Bulatan di Muara Lembu Ludes Terbakar
Delapan Unit Rumah di Desa Kota Baru Inhil Ludes Terbakar
Banjir Genangi 30 Rumah di Pekaitan, Warga Butuh Bantuan
Terima Dana DAK, 6 Lokal di SDN 115 Pekanbaru Direhab Total
Festival Kelapa Internasional 2017 Resmi ditutup Bupati Inhil
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.