find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Indragiri Hilir

Kunker ke Tanah Merah

Bupati Inhil Jenguk Penderita Katarak yang Sembuh Total


Senin, 21 Agustus 2017 | 18:20:14 | view: 34
Diskominfopersantik Inhil
Bupati HM Wardan saat mengunjungi, bapak Hariansyah (65) warga RW 03 Desa Tanah Merah Kecamatan Tanah Merah, penderita katarak yang sembuh total bwrkat program operasi Katarak Gratis Pemkab Inhil.
Oketimes.com, Indragiri Hilir - Bupati Inhil, HM Wardan melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Tanah Merah sekaligus menyerap aspirasi masyarakat dan menyapa warga, salah satunya Hariansyah (65) warga RW 03 Desa Tanah Merah Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir, Riau.

Mantan penderita katarak ini telah sembuh total pasca mengikuti operasi katarak gratis yang digelar Pemkab Inhil melalui Dinas Sosial bekerjasama dengan RSUD Puri Husada Tembilahan beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah, kini salah seorang penderita katarak dari Kecamatan Tanah Merah telah sembuh total pasca mengikuti operasi gratis yang kita gelar beberapa waktu yang lalu," ungkap Bupati Wardan disela kunjungan kerja yang dilakukan di Desa Tanah Merah, Kecamatan Tanah Merah, Sabtu (19/8/2017) pagi.

Dikatakan Bupati Wardan, sebelum menjalani operasi jarak pandang Hariansyah hanya berkisar 1 hingga 1,5 meter. Namun, setelah menjalani operasi selama 2 tahun berturut-turut beliau telah bisa melihat normal menggunakan kedua matanya.

"Awalnya hanya operasi sebelah mata saja pada tahun 2016 lalu. Tahun ini, saat diadakan lagi, beliau kembali menjalani operasi dan berhasil sembuh secara total. Beliau sekarang sudah bisa melihat normal seperti sediakala," papar Bupati Wardan.

Atas keberhasilan kegiatan operasi gratis katarak yang digelar ini, kedepan Bupati Wardan berpesan kepada para penderita katarak lainnya untuk turut mengikuti operasi agar dapat kembali melihat secara normal pasca menjalani operasi. Keberhasilan ini pula, diungkapkan Bupati Wardan, semakin meyakinkan dirinya atas target Kabupaten Inhil Bebas Katarak.

"Jadi, masyarakat jangan takut, segan atau sungkan untuk berpartisipasi dalam menjalani operasi katarak gratis yang ditaja Pemerintah. Segera daftarkan diri kalau dirasa ada indikasi menderita katarak. Seyogyanya, kita memang harus mencegah sebelum terlambat dan berujung pada kebutaan," tandas Bupati Wardan. (Adv)


BERITA TERKAIT:
Bupati Pelalawan Buka Bulan Bakti Peternakan dan Kesehatan Hewan di Lubuk Raja
Perkuat Koordinasi dan Sinergitas, Bupati Amril Silaturahim dengan Kapolda Riau
Hari Ini Bupati Amril Bakal Serahkan 219 SK CPNS
Soal RAPBD-P 2017, Bupati Siak Berikan Jawaban Pandangan Umum Fraksi Dewan
Delapan Unit Rumah di Desa Kota Baru Inhil Ludes Terbakar
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.