find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Indragiri Hilir

Lewat Sholat Subuh Berjamaah Kapolda Riau Ajak Masyarkat Inhil Jaga Persatuan NKRI


Kamis, 4 Mei 2017 | 21:06:07 | view: 32
ist
Kapolda Riau Irjen Pol Drs Zulkarnain saat memberikan ceramah usai sholat Subuh berjamaah di Mesjid Agung Al Huda, Jalan Sudirman Tembilahan, Riau, pada Kamis (04/5/2017) subuh.
Tembilahan, Oketimes.com - Kapolda Riau Irjen Pol Drs Zulkarnain, Kamis (04/5/2017) subuh, sekitar pukul 04.30 WIB, melaksanakan sholat subuh berjamaan bersama masyarakat Kota Tembilahan di Mesjid Agung Al Huda, Jalan Sudirman Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau.

Dalam ceramahnya seusai sholat subuh berjamaah, Kapolda berpesan kepada masyarakat pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Indonesia dibangun atas dasar perbedaan. Kapolda mengutip kalimat Bung Karno, One For All, All For One dan All For All.

Irjen Pol Drs Zulkarnain juga mengingatkan pengorbanan para ulama, untuk tidak memaksakan kalimat dalam piagam Jakarta. Saat ini, ada sekelompok orang yang ingin merobah Indonesia menjadi sebuah Negara Khilafah, yang akan menyebabkan perpecahan Indonesia.

Hal itu, perlu dicegah dan bukan hanya menjadi tugas Polri, TNI dan Pemerintah dan itu semua tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Selanjutnya Kapolda juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena ada ancaman hukuman yang diterima pelanggarnya.

Dikatakannya, bahwa bukan satu kebanggan bagi institusi Polri dalam melakukan penindakan, tapi hal tersebut harus dilakukan, untuk mencegah terjadinya dampak karhutla berupa kabut asap di Provinsi Riau.

Terakhir Irjen Pol Drs Zulkarnain mengatakan, tugas pokok Polri adalah memelihara Kamtibmas dengan cara Mengayomi, Melindungi dan Melayani Masyarakat serta Menegakan Hukum.

Anggota Polri harus humanis dan santun, dalam melayani masyarakat. Bila merasa pelayanan Polri tidak sesuai dengan ketentuan, masyarakat dipersilakan untuk langsung menghubungi Kapolda lewat sms. Bila yang dilaporkan benar, maka anggota tersebut, akan ditindak, sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Doa supaya orang yang rajin bersilarurahmi akan dimurahkan rezeki dan diberkati, dipanjangkan umur dan diberkati dan dimudahkan masuk syurga," kata Irjen Pol Drs Zulkarnain.

Usai menyampaikan sambutan, secara simbolis Kapolda menyerahkan jam dinding berlambang Polda Riau dan Al Quran, yang diterima langsung oleh pengurus Mesjid Agung Al Huda. (dam)

BERITA TERKAIT:
Perkuat Persatuan dan NKRI, Bupati Siak Buka Penyuluhan Mubalig dan Dai
Bupati Rohul Hadiri Potang Bolimau Cono di Ujung Batu
Lagi, Gubernur Riau Dianugerahi TOP Pembina BUMD
Panglima TNI Ajak Kepala Daerah Jaga Persatuan Bangsa dan Cegah Potensi Ancaman
Pemkab Siak Terima Penghargaan Pembina K3 Tingkat Provinsi Riau
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.