find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Indragiri Hilir

Gabungan Organisasi Wanita Inhil Taja Peringatan Isra`Mi`raj


Jumat, 28 April 2017 | 22:15:05 | view: 70
ist
Bupati Inhil H Muhammad Wardan saat menghadiri peringatan Isra` Mi`raj Nabi Muhammad SAW 1438 H yangg digelar oleh Organisasi Wanita Inhil di Masjid Yayasan Amal Bakti Muslim Pancasila (YAMP) Tembilahan, Kamis (27/4/2017).
Indragiri Hilir, oketimes.com - Sejumlah Organisasi Wanita menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H di Masjid Yayasan Amal Bakti Muslim Pancasila (YAMP) Tembilahan, Kamis (27/4/2017). Kegiatan ini dihadiri Bupati Inhil H Muhammad Wardan.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan, Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Inhil, tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus Organisasi Wanita Inhil, karyawan dan karyawati di lingkungan Setda Inhil dan para undangan.

Acara yang ditaja oleh TP PKK Inhil, GOW Inhil, DWP Inhil, BKMT Inhil, dan Muslimat NU ini mengangkat tema ‘Dengan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammada SAW Mari Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa untuk Mewujudkan Generasi Islam yang Berakhlak, Cinta Al-Qur’an dan Cinta Masjid’.

Bupati Inhil, HM Wardan dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan syukurnya terhadap masyarakat Inhil yang selalu mempunyai tradisi luar biasa dalam merayakan peringatan hari besar Islam.

"Dalam bulan Rajab ini setiap mesjid, sekolah, organisasi, dan masyarakat Inhil melaksanakan peringatan Isra’ Mi’raj. Saya bangga dengan Inhil ini. Karena berbeda antusiasnya dengan kabupaten lain di Provinsi Riau dalam melaksanakan peringatan hari besar Islam," ungkapnya.

Wardan mengaku dalam sebulan ini selalu ada undangan Isra’ Mi’raj. Ia juga kagum karena setiap tempat yang dihadirinya selalu diramaikan oleh para jemaah.

"Ini membangun mental spiritual karena ini penting untuk memajukan daerah. Sesuai dengan visi kita yaitu Spirit Baru Inhil Menuju Kabupaten yang Lebih Maju, Bermarwah dan Bermartabat", tukasnya. 

Sementara itu ketua TP PKK Inhil, Hj. Zukaikhah Wardan mengatakan bahwa seluruh organisasi wanita di Inhil mendukung program Bupati yaitu Magrib Mengaji dan Shalat Subuh Berjamaah.

"Pada kesempatan baik ini saya mengimbau kepada ibu-ibu jika suaminya turun ke mesjid sebaiknya ikut, anak-anaknya juga kalau perlu dibawa," himbaunya. Zulaikhah melanjutkan, "Mari kita makmurkan mesjid kita yang megah ini".

Dalam kesempatan itu pula Zulaikhah mengajak Ibu-ibu untuk melakukan IVA Test untuk mengidentifikasi dini penyakit kanker leher rahim.

"Kegiatan pada bulan ini adalah IVA Test untuk deteksi dini kanker. Targetnya ada 8 ribuan dan yang memeriksa sudah mencapai 10 ribuan," katanya.

Ia sangat mengapresiasi para ibu yang telah memeriksakan dirinya, dan mengajak Ibu-ibu yang belum memeriksakan diri. Ia menjelaskan bahwa kanker leher rahim atau yang dikenal juga dengan kanker serviks ini merupakan penyakit yang mematikan dan belum ada obatnya.

"Kalau kita sudah tahu dari awal bagi yang positif terkena kanker serviks ini kita akan bantu pengobatan, pemeriksaan IVA test ini gratis untuk masyarakat," ucap Ika, sapaan akrabnya. Ika juga menjelaskan bahwa IVA Test ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap kesehatan masyarakat.

Sedangkan Ustadzah Nurhidayah, S.Pd.I selaku penceramah dalam acara tersebut menceritakan tentang perjalanan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

"Perjalanan Isra’ Mi’raj hanya dilakukan oleh Nabi Muhammad," tuturnya. Ia juga mengatakan dalam menerima agama harus memiliki 3 pondasi, yaitu iman, ilmu, dan akal.

"Artinya ketika kita menjawab pertanyaan harus dimulai dengan iman, dilandasi dengan ilmu, agar akal dapat menerima jawabannya," jelasnya.

Ustadzah yang menyampaikan ceramah dengan gaya powerfull tersebut juga mengingatkan dan menganjurkan kepada para jaemaah yang hadir untuk membina rumah tangga berdasarkan syariat dan berkarakter Islami. (Advetorial)


BERITA TERKAIT:
ABK Hilang di Perairan Sungai Indragiri
Warga Kelayang Kesali Oknum Camat Bejat Belum Diganti Yopi
Miliki Paket Besar Ganja, Wanita Tomboy Ditangkap
Polisi Amankan Dua Wanita Pengedar Pil Ekstasi di Dumai
Melaju Kencang Didepan Petugas, Wanita Cantik Ini Diamankan Polisi
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.