find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Indragiri Hilir

Diskominfo-Dishub Inhil Teken MoU Datun dengan Kejari


Kamis, 7 September 2017 | 22:54:30 | view: 59
Diskominfopersantik Inhil
Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Komunikasi Persandian dan Statistik saat penyerahan berkas kerjasama kepada Kejaksaan Negeri Indragiri Hilir, Rabu (6/9/2017).
Oketimes.com - Tembilahan : Guna tidak menyalahi aturan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya, Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik (DiskominfoPS) dan Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hilir, menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) Perdata Tata Usaha Negara (Datun) dengan Kejaksaan Negeri Indragiri Hilir, Rabu (6/9/2017).

Hadir Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Inhil Lulus Mustofa SH,MH, Kepala Dinas Kominfo-PS Drs M Thaher MM, Kepala Dinas Perhubungan Wiryadi S.Sos, M.Si, Kasi Datun Kejari Inhil, beberapa Kabid serta kasi dari DiskominfoPs dan Dinas Perhubungan kabupaten Inhil.

Kajari Inhil Lulus Mustofa meminta Dinas KominfoPs dan Dinas Perhubungan Kabupaten Inhil, dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya agar dapat berkordinasi dengan Kejaksaan Negeri Indragiri Hilir sehingga meminimalisir terjadinya kesalahan dalam mengambil kebijakan.

"Saya meminta dua Dinas ini selalu berkoordinasi dan berdiskusi dengan kejakssan sehingga meminimalisir kesalahan dalam mengambil kebijakan sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing," ujar Kajari.

Lulus Mustofa juga mengharapkan Kepada Dinas KominfoPs dan Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hilir agar ke depannya saling terbuka karna banyak tugas yang harus dibenahi bersama-sama.

"Ada banyak tugas yang harus dibenahi secara bersama antara Kejaksaan dan instansi pemerintah seperti DiskominfoPs dan Dinas Perhubungan maka dari itu diperlukan keterbukaan dan saling koordinasi," ucapnya.

Kepala Dis KominfoPs Inhil M Thaher mengatakan, tujuan dilaksanakannya penandatanganan MoU dengan Kejari Inhil ini adalah dalam rangka pendampingan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh DinskominfoPs.

"Apabila kami menghadapi benturan, halangan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi, kami akan berkordinasi dan berkonsultasi serta meminta pandangan hukum dari Kejaksaan Negeri, sehingga apa yang akan kami lakukan tidak menyalahi aturan dan melanggar hukum," sebut Thaher.

Thaher berharap dengan adanya MoU ini apa yang sudah menjadi tugas dalam pelaksanaan, penyelenggaraan pemerintahan terutama yang menjadi leading sektor DiskominfoPs dapat berjalan dengan lancar dan aman sesuai dengan koridor hukum di Indonesia. (afs)


BERITA TERKAIT:
Pemkab Bengkalis Sambut Tahun Baru Islam dengan Tabligh Akbar
Perkuat Koordinasi dan Sinergitas, Bupati Amril Silaturahim dengan Kapolda Riau
BRK Jalin Kerjasama dengan Himpunan Alumni IPB
Delapan Unit Rumah di Desa Kota Baru Inhil Ludes Terbakar
Lumuri Rumah dengan Kotoran Kerbau & Kawin Lari di Dusun Sasak Lombok
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.