find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Indragiri Hilir

Polisi Tangkap Pencuri Barang Pasien di Rumah Sakit


Kamis, 13 Juli 2017 | 21:21:18 | view: 22
ist
Tersangka JS alias Joni alias Kokong (37) saat diamankan di Polsek Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Rabu (12/7/2017).
Tembilahan, Oketimes.com - Seorang pria paruh baya berinisila JS alias Joni alias Kokong (37), di bekuk petugas Polsek Tembilahan Hulu, lantaran diduga sebagai spesialis pencurian di rumah sakit.

Kokong yang merupakan residivis dan tercatat sebagai warga Jalan Pangeran Hidayat, Kelurahan Tembilahan Hilir, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indargiri Hilir, Riau ini ditangkap sewaktu berada di lantai II Plaza Gemilang Tembilahan.

Dari tangan tersangka, diamankan barang buktk berupa Simcard Telkomsel milik korban, Yanti (40) warga Jalan Provinsi Kelurahan Tempuling Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo Sik MM menjelaskan, tersangka merupakan spesialis pencuri di rumah sakit Tembilahan.

Modus yang digunakan tersangka adalah menunggu pasien yang tertidur, lalu mengambil barang-barang bawaannya.

Penangkapan pelaku berawal pada Rabu (12/7/2017), saat korban sedang menjaga anaknya yang sedang sakit dan dirawat di Ruang Rawat Bedah kamar Flamboyan RSUD Puri Husada Tembilahan.

Yanti yang sedang istirahat, meletakan handphone Sony Xperia type M2 warna hitam miliknya, di atas meja tepat disamping ranjang.

Saat terbangun dan berniat menelepon, ternyata handphone miliknya itu, tidak ada lagi ditempat semula korban meletakannya.

Kemudian, adik kandung korban, Sahroni, datang dan menanyakan apa handphone milik korban hilang dan dijawab benar, bahwa Hp miliknya telah hilang.

Sahroni lalu bercerita, bahwa seseorang, telah menjual sebuah handphone kepada dirinya. Karena yakin, hp itu adalah milik kakaknya, dia membelinya, dan kemudian mengkonfirmasikan hal tersebut kepada kakaknya.

Setelah pasti bahwa hp itu adalah milik kakaknya, Sahroni lantas melaporkan pencurian tersebut kepada Polsek Tembilahan.

"Saat itu juga tim Opsnal Polsek Tembilahan Hulu melakukan pencarian terhadap pelaku saat berada di lantai II Plaza Gemilang," ujar Guntur, Kamis (13/7/2017).

Tersangka yang sebelumnya pernah dihukum, karena kasus pencurian tersebut, saat ini sudah diamankan di Mapolsek Tembilahan, untuk proses penyidikan lebih lanjut.***


BERITA TERKAIT:
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.