find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Indragiri Hilir

Wabup Inhil Hadiri Rakornis Perdagangan, Koperasi dan UKM se-Riau

Laporan : Awaludin/Setya

Kamis, 9 Maret 2017 | 02:34:16 | view: 85
hms pemkab indragiri hilir for oketimes.com
Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H Rosman Malomo saat menghadiri rapat koordinasi teknis (Rakornis) bidang perdagangan, koperasi dan UKM se-Provinsi Riau, Rabu (8/3/2017) di Balai Kota Bangkinang Kabupaten Kampar.
Bangkinang, oketimes.com - Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H Rosman Malomo menghadiri rapat koordinasi teknis (Rakornis) bidang perdagangan, koperasi dan UKM se-Provinsi Riau, Rabu (8/3/2017) di Balai Kota Bangkinang Kabupaten Kampar.

Rakornis dibuka langsung oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan dihadiri sejumlah Bupati dan Walikota se-Riau.

Wabup H Rosman Malomo didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Dianto Mampanini, Kepala Dinas Perdagangan Edywan shasby dan Kabag Humas dan Protokol Setda Inhil Marlis Syarif.

"Kegiatan Rakornis ini sangat penting untuk diikuti setiap tahun karena dengan pelayanan tera-tera ulang ini sangat baik untuk masyarakat khususnya Kabupaten Inhil," kata Rosman.

Berdasarkan penjelasan Gubri, lanjutnya, tujuannya untuk mengajak secara bersama-sama menjadikan Koperasi dan UKM yang tangguh agar masyarakat Riau sejahtera.

Untuk diketahui, pertumbuhan ekonomi di Provinsi Riau masih lamban karena tergantung dari sektor migas, untuk itu mudah-mudahan dengan Rakor bisa mensinerjikan program-program strategis yang didukung dengan SDM.

Gubri berharap kelembagaan menengah ke bawah seperti koperasi ini lebih di perkuat lagi dan UMK harus diperkuat juga seperti sektor pertanian. Karena hal itu merupakan peluang besar untuk memajukan ekonomi di Riau.

"Maka dari itu, 3 sektor seperti Perdagangan, Koperasi dan UKM yang masih mampu bertahan ditengah melemahnya ekonomi seperti beberapa waktu lalu," imbuhnya. (Advetorial)

BERITA TERKAIT:
PS Rohil Melaju Ke Perempat Final Piala Gubernur Riau
Lawatan Wakil Presiden AS Jadi Sinyal Peran RI di LCS
Wakil Bupati Siak Hadiri Rakernas Jaringan Kota Pusaka di Bali
Bareskrim Polri Akui Modus Perdagangan Manusia Lewat Umroh
Bupati Inhil Lantik Kades Teluk Nibung dan Sukajaya
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.