find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Dumai

Dicekal, Mantan Kadis PU Bengkalis Batal Naik Haji


Senin, 7 Agustus 2017 | 22:05:36 | view: 315
ist
H.M Nasir, mantan Kadis PU Bengkalis saat dilakukan prosesi pengambilan sumpah jabatan sebagai Sekdako Dumai, belum lama ini.
Pekanbaru, oketimes.com - Niat hati tulus tunaikan ibadah naik haji ke Madina, akan tetapi keinginan tersebut harus terganjal sanksi administratif dari Kantor Keimigrasian kota Pekanbaru. 

Hal ini dialami mantan Kadis PU Bengkalis yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Derah Kota Dumai Muhammad Nasir, saat hendak menunaikan ibadah haji bersama istrinya lewat Embarkasi Haji Batam, Provinsi Kepulauan Riau, sejak Jumat (4/8/2017) bersama 200 jemaah calon haji atau JCH asal Dumai lainnya.

Usut punya usut, ternyata Paspor naik haji M Nasir masuk dalam daftar cekal atas permintaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pencekalan M Nasir dibenarkan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I A Pekanbaru, Pria Wibawa seperti dilansir dari riauterkinicom, Senin (7/8/2017).

"Paspor yang bersangkutan dikeluarkan oleh Kantor Imigrasi Dumai. Setelah mendapatkan permintaan pencekalan resmi dari lembaga negara seperti KPK, TNI atau Polri, maka Kantor Imigrasi akan segera menyita paspor yang bersangkutan sampai pencekalan usai," terang Pria Wibawa.

Ditanya mengenai detail lebih lanjut, Pria Wibawa menyarankan untuk langsung bertanya pada kantor Imigrasi Dumai.

Kepastian gagal berangkatnya M Nasir dan istrinya ke tanah suci juga dibenarkan Kasi Informasi Haji Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Riau Asril. Dari Kota Dumai ada 5 JCH yang batal berangkat. Tiga karena sakit dan tak sempat berangkat ke Batam, sementara dua lagi sudah sampai di Batam tapi tak bisa berangkat karena ada masalah dengan Paspor.

Disinggung apakah dua JCH Dumai yang gagal berangkat dari Batam adalah M Nasir dan istrinya, Asril membenarkan. "Memang itu (M Nasir dan istrinya.red)dan kabarnya sudah dipulangkan kembali ke Dumai, tapi kami belum dapat kepastian apa penyebabnya," terang Asril.***

BERITA TERKAIT:
Dinilai Belum Tepat, Dewan Dukung Penghapusan Full Day School
Kukuhkan DPD IWO Siak, Ketua IWO Pusat Puji Negeri Istana
Bengkalis Gelar Pertemuan Penelaahan KKBPK Tingkat Kabupaten
Bupati Amril: Direktur Bumdes tak Boleh Jalan Seorang
Dedes Susila, Bidan Teladan Kabupaten Bengkalis 2017 Terima Award Bupati
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.