find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Dumai

Sabu 3,3 Kilogram disita Polres Dumai

Laporan : Daud Botak

Minggu, 26 Februari 2017 | 02:52:49 | view: 269
ist
Barang bukti 3 paket besar dengan berat masing-masing 1 kilogram dan 3 paket sedang dengan berat masing-masing 1 ons sabu saat diamankan Polres Dumai, Riau, Sabtu (25/2/2017) pagi.
Dumai, oketimes.com - Satgas Gabungan Operasi Antik Siak 2017 berhasil menyita 3,3 kilogram sabu dari sebuah rumah di Jalan Pangkalan Sena Gang Sederhana No 08, Kelurahan Simpang Tetap Darul Ihksan, Kecamatan Dumai Barat, Kodya Dumai, Sabtu (25/2/2017) pagi, sekitar pukul 09.00 wib.

Barang bukti 3 paket besar dengan berat masing-masing 1 kilogram dan 3 paket sedang dengan berat masing-masing 1 ons sabu yang disimpan di dalam lemari kayu yang ada dalam kamar rumah.

Penggerebekan itu, dilakukan berawal dari informasi yang diberikan masyarakat kepada petugas yang menyebutkan, jika di rumah pria berinisial SB alias Zul Aceh diduga memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika jenis sabu-sabu.

Menindaklanjuti informasi itu, tim gabungan lalu mendatangi rumah yang beralamatkan di Jalan Pangkalan Sena Gang Sederhana No 08, Kelurahan Simpang Tetap Darul Ihksan, untuk melakukan penggerebekan dan berhasil menemukan barang bukti 3,3 kg sabu.

"Sewaktu dilakukan penggerebekan, pemilik barang haram tersebut, berhasil kabur sebelum petugas menggerebek rumah itu. Polisi hanya menemukan menantunya berinisial YS alias Yeni. Dan dia mengaku tidak mengetahui barang haram tersebut disimpan oleh mertuannya di dalam rumah itu," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo Sik MM.

Guntur mengungkapkan, barang haram yang dibungkus menggunakan plastik putih dan dimasukkan ke bungkus teh bertuliskan tulisan China itu diduga berasal dari Malaysia dan masuk ke Dumai melalui pelabuhan tikus.

"Barang bukti 3,3 kg sabu itu kini telah diamankan di Mapolres Dumai. Tim gabungan masih dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut, untuk tersangka SB alias Zul Aceh telah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO). Anggota dilapangan masih melakukan pengejaran terhadap tersangka," tukas Guntur.***


BERITA TERKAIT:
Demi Menyambung Hidup, Sri Rela Jual Sabu
Kodim 0303/Bengkalis Gandeng Polres Gelar Sweping Gabungan
Pengesahan Tiga Ranperda, Bupati Amril Apresiasi Pandangan Umum Fraksi Dewan
Miliki Sabu, Polisi Tangkap Seorang Buruh di Dumai
Kapolres : Masyarakat Pluralis Jangan Terprovokasi SARA
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.