find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Bengkalis

PAC PP Bengkalis Serahkan Bantuan Dana untuk Chelsi Agustina


Jumat, 7 April 2017 | 15:50:35 | view: 98
eb/ptr
PAC PP Kecamatan Bengkalis bersama ranting Pemuda Pancasila Rimba Sekampung, menyerahkan bantuan sumbangan dana kepada Lurah Rimba Sekampung untuk warganya, Chelsi Agustina (9 tahun) yang divonis menderita penyakit tumor ganas di rahang mulutnya.
Bengkalis, Oketimes.com - Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Bengkalis bersama ranting Pemuda Pancasila Rimba Sekampung, menyerahkan bantuan sumbangan dana kepada Lurah Rimba Sekampung untuk warganya, Chelsi Agustina (9 tahun) yang divonis menderita penyakit tumor ganas di rahang mulutnya.

Dana yang diserahkan berasal dari upaya penggalangan dana yang dilakukan PAC Pemuda Pancasila Bengkalis di perempatan lampu merah Jalan Ahmad Yani-Hangtuah, Kamis (6/4/17) sore kemarin.

Lurah Rimba Sekampung, Rahmad Hidayat mengapresiasi kegiatan PAC PP yang telah membantu meringankan beban keluarga dari anak yang menderita tumor ganas tersebut.

"PAC PP merupakan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) pertama yang memberikan bantuan untuk Chelsi Agustina ini, sebelumnya komunitas mahasiswa politeknik telah melakukan hal serupa, saya harap kedepannya PAC PP ini bisa lebih baik dan makin peduli kepada masyarakat khususnya warga Kecamatan Bengkalis ini," ujar Rachmad.

"Selain membantu, ini juga merupakan suatu motivasi silahturahmi terhadap masyarakat setempat, dan saya harap ini bisa meringankan keluarga korban. Meski selama ini stigma yang melekat dimasyarakat ormas ini dianggap dengan tindakan ‘Premanisme’ Oleh masyarakat, tapi dimata saya, PAC PP ini merupakan suatu organisasi yang sangat peduli terhadap masyarakat, dan saya mengharapkan agar organisasi ini terus aktif khususnya dibidang Kemanusiaan dan Khususnya lagi di kelurahan Rimba Sekampung tercinta," pungkasnya.

Ketua PAC PP Brori Julianto juga menyampaikan rasa prihatin yang sebesar besarny dan berharap serta berdoa semoga Chelsi ini dapat sembuh seperti semula dan dapat kembali berkumpul dan beraktifitas seperti anak-anak pada umumnya.

Ia menyebutkan setelah mendapat laporan dari Ketua Ranting Rimba Sekampung tentang pristiwa itu pihaknya beserta pengurus dan anggota terpanggil untuk ikut membantu dan merasakan penderitaan Chelsi dengan aksi turun ke jalan menggalang dana sebagai wujud rasa peduli.

"Selain wujud dari rasa kemanusiaan dan kepedulian antar sesama warga, kami juga ingin menghilangkan citra seperti yang selama ini melekat di PP khususnya di Kecamatan Bengkalis di bawah kepemimpinan kami ini," tutup Brori.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas kelurahan rimba sekampung Deri Adrianto, Sekretaris PAC PP Kecamatan Bengkalis Rojali, Ketua Ranting PP Rimba Sekampung Ronny Pratama, serta Pengurus dan Anggota lainnya. (ptr)

BERITA TERKAIT:
Pemkab Bengkalis Sambut Tahun Baru Islam dengan Tabligh Akbar
Pameran Bandung Inafact, Stand Bengkalis Dambakan Raih Predikat Terbaik
Perkuat Koordinasi dan Sinergitas, Bupati Amril Silaturahim dengan Kapolda Riau
Miliki 3 Paket Sabu, Pemuda Solapan Ditangkap
Hari Ini Bupati Amril Bakal Serahkan 219 SK CPNS
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.