find us on : 
bank riau
Halaman Khusus Bengkalis

Mulai 6 s/d 8 Agustus, Disbudparpora Bengkalis Gelar Pemilihan Bujang-Dara 2017


Sabtu, 5 Agustus 2017 | 18:58:17 | view: 64
hms pemkab bengkalis for oketimes.com
Kepala Disbudparpora H Eduar menyerahkan hadiah pada para pemenang pemilihan Bujang dan Dara Bengkalis 2016 yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Cik Puan Bengkalis.
Bengkalis, oketimes.com - Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada tahun 2017 ini, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda Dan Olahraga(Disbudparpora) Kabupaten Bengkalis kembali akan menggelar  Pemilihan Bujang dan Dara Tingkat Kabupaten Bengkalis.

"Kegiatan tersebut akan dilaksanakan 6 sampai 8 Agustus mendatang,” ujar Kepala Disbudparpora, H Eduar saat ditemui di sela-sela acara silaturahim dan halal bi halal Pemkab Bengkalis dan Ikatakan Masyarakat Kabupaten Bengkalis (IMKAB) Batam di Hotel Allium Batam, Jumat (4/8/2017) malam.

Terpisah, Kasi Kesenian Disbudparpora Khairani Alwi menjelaskan, peserta yang akan pemilihan Bujang dan Dara tahun 2017 ini sekitar 30 orang pemuda dan pemudi.

"Mereka merupakan peserta yang sudah lulus saat mengikuti seleksi di tingkat kecamatan di kecamatan masing-masing," ujarnya seraya mengatakan juri kegiatan ini diantaranya dari Pekanbaru.

Pada pemilihan Bujang dan Dara ini, kata Khairani, setiap peserta akan diuji sejauh mana pengetahuan mereka tentang kebudayaan dan pariwisata di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

"Jadi yang dinilai bukan aspek fisik semata. Dan tentunya pesertanya belum menikah," imbuhnya dengan nada bercanda, ketika dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Sabtu (5/8/2017) petang.

Masih kata Khairani, pemilihan Bujang dan Dara merupakan salah satu ajang ekspresi seni budaya Melayu.

"Sekaligus sebagai ajang untuk membentuk generasi muda di daerah ini agar lebih kreatif, inovatif, profesional dan juga berakhlakul karimah," katanya seraya mengatakan seluruh peserta dikarantina selama 3 hari di Pantai Marina Hotel Bengkalis.

Khairani menambahkan, berbeda dengan tahun lalu yang dipusatkan di Gedung Kesenian Cikpuan, untuk tahun 2017 ini pemilihan Bujang dan Dara akan dipusatkan di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau di Jalan Pramuka, Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis.***

BERITA TERKAIT:
BRK Serahkan CSR Satu Unit Mobil Pick-up untuk Kabupaten Bengkalis
20 Anggota Dewasa Pramuka Bengkalis Terima Lencana Panca Warsa
Prajurit TNI Gelar Upacara HUT RI KE-72 di Lebanon
Semarak HUT RI Ke-72, Bupati Apresiasi Pawai Karnaval Siak 2017
Kodim 0303 Bengkalis Gelar Doa Umat Serentak untuk Keutuhan NKRI
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.